Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, Yahoo Mail "Ganti Wajah"

Kompas.com - 09/10/2013, 16:44 WIB
Namira Daufina

Penulis

Sumber TechCrunch
Tampilan baru Yahoo Mail

KOMPAS.com — Bulan Oktober ini, Yahoo Mail merayakan ulang tahun yang ke-16. Bertepatan dengan itu, Yahoo memperkenalkan desain baru yang turut mengubah tampilan antarmuka layanan e-mail tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Tech Crunch, tampilan latar Yahoo Mail kini bisa diubah-ubah berdasarkan beberapa tema. Gambar latar belakang bisa berupa warna tunggal atau konten yang diambil dari Flickr.

"Tema-tema tersebut akan tersinkronisasi, baik pada versi web maupun mobile dari aplikasi ini," ujar David McDowell, SVP of Product Yahoo Mail.

Perubahan lain mencakup toolbar di sebelah kiri yang bisa disembunyikan, e-mail preview dengan mengarahkan kursor tanpa harus benar-benar membukanya, dan tombol yang bisa dipakai untuk membalas e-mail dengan sekali klik. Jendela "compose e-mail" tak ketinggalan dirombak dengan layout baru.

Perubahan desain Yahoo Mail akan diterapkan mulai Rabu (9/10/2013) ini secara serentak pada versi web, Android, iOS, dan Windows 8 dari layanan itu. Fitur-fitur baru yang ditambahkan oleh Yahoo sudah bisa digunakan di aplikasi mobile Yahoo Mail, sementara versi desktop untuk sementara baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Filipina, Malaysia, India, Irlandia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.

Di samping tampilan yang mengalami perubahan, Yahoo Mail kini menyediakan kapasitas penyimpanan 1 TB yang disebut mampu menampung e-mail masuk hingga "6.000 tahun" sebelum terisi penuh, dengan asumsi masing-masing surel menyertakan attachment sebesar 500 KB hingga 1 MB.

Fitur-fitur yang tadinya hanya tersedia pada versi Yahoo Mail Plus dengan biaya 19,99 dollar AS per tahun pun kini turut hadir pada versi dasar Yahoo Mail secara gratis, termasuk disposable email addresses, POP E-mail, dan forward e-mail otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com