Galaxy Tab Bakal Pakai Android plus Windows?

Kompas.com - 10/10/2013, 08:50 WIB
Tablet Samsung Galaxy Tab 3 10 inci oik yusuf/ kompas.comTablet Samsung Galaxy Tab 3 10 inci
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang mengembangkan tablet Galaxy Tab terbaru. Keunikan dari generasi terbaru perangkat ini adalah dukungannya terhadap dua sistem operasi mobile sekaligus.

Menurut sebuah laporan yang dilansir oleh situs teknologi Cnet, Rabu (9/10/2013), Samsung Galaxy Tab versi tahun 2014 ini nantinya akan hadir dengan fitur dual-booting.

Sistem operasi pertama masih menggunakan Android. Sementara, sistem operasi kedua buatan Microsoft, Windows RT.

Dalam pengujiannya, konsep dual sistem operasi ini dikatakan dapat berjalan dengan baik. Tablet ini pun dapat berjalan dengan kencang.

Laporan tersebut juga mengungkapkan, Galaxy Tab ini akan menjadi salah satu tablet dengan ukuran layar terbesar Samsung. Kabarnya, ia akan dilengkapi dengan layar berukuran 12 inci yang mendukung resolusi tinggi.

Ukurannya tidak akan jauh berbeda dari kertas A4 dan laporan tersebut menyebutkan, tablet baru ini memiliki dimensi yang tipis.

Belum ada informasi terkait spesifikasi hardware yang akan digunakannya.

Meningkatkan Pangsa Pasar

Keputusan Samsung untuk menggunakan Windows RT di tablet tersebut bisa jadi disebabkan oleh permintaan dari Microsoft.

Belum lama ini, Microsoft memang dikabarkan sedang menemui beberapa vendor untuk membicarakan kemungkinan penggunaan Windows Phone di produk terbaru vendor tersebut.

Halaman:


Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X