Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Pintar Samsung Meluncur 2014?

Kompas.com - 10/10/2013, 09:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Pendiri Google Sergey Brin memakai kacamata pintar Google Glass

KOMPAS.com - Mulai smartphone, tablet, phablet, hingga jam tangan cerdas, Samsung boleh dikatakan merambah hampir semua lini gadget mobile. Apabila kabar yang satu ini benar, boleh jadi pabrikan Korea itu juga berniat melebarkan sayap ke ranah "kacamata pintar".

Dikutip dari Cnet, Eldar Murtazin, seorang blogger merangkap analis asal Rusia, Senin (7/10/2013) lalu mengunggah tweet yang mengklaim bahwa Samsung sedang mengembangkan sebuah perangkat mirip Google Glass.

Nama perangkat tersebut, menurut Murtazin, adalah "Gear Glass". Sebelum ini, Murtazin pernah beberapa kali mengeluarkan spekulasi akurat soal gadget. Salah satunya yang terbaru adalah prediksi dia bahwa harga Samsung Galaxy Gear bakal kelewat mahal.

Eldar Murtazin
Tweet Eldar Murtazin yang menyebutkan kemungkinan munculnya kacamata pintar dari Samsung

Murtazin tak memberikan detail apapun tentang perangkat "Gear Glass", dia hanya menyebutkan perkiraan wakru peluncurannya, yaitu antara April-Mei (2014).

Sebelumnya, brand "Gear" sudah dipakai untuk jam tangan pintar besutan Samsung, Galaxy Gear. Masuk akal jika brand tersebut nantinya bakal dipakai untuk semua produk wearable device pabrikan itu.  Galaxy Gear merupakan gadget pintar yang harus tersambung ke smartphone Samsung untuk menampilkan notifikasi dan menjalankan beberap fungsi lainnya.

Akan halnya "Glass", agaknya kecil kemungkinan Samsung bakal memakai nama itu kecuali terlibat kerjasama dengan Google yang telah lebih dulu memakainya pada produk Google Glass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com