Operator Terbesar Kanada Batal Tolak BlackBerry Z30

Kompas.com - 10/10/2013, 11:00 WIB
BlackBerry Z30 BlackBerryBlackBerry Z30
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — BlackBerry bisa bernapas lega setelah mendengar kabar bahwa operator terbesar di Kanada, Rogers, akhirnya memutuskan untuk menjual BlackBerry Z30.

Satu minggu setelah mengumumkan tidak akan menjual perangkat terbaru berbasis BlackBerry 10 ini, pihak Rogers akhirnya mulai menawarkan perangkat tersebut kepada para peminat melalui situs resminya.

Pihak Rogers mengklaim, mereka mengubah keputusan tersebut karena tingginya minat dari calon konsumen perangkat ini di Kanada.

"Sebagai respons terhadap saran pelanggan dan antusiasme mengenai perangkat ini, Rogers akan menawarkan BlackBerry Z30 kepada para pelanggannya," kata Rogers dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari AllThingsD, Kamis (10/10/2013).

"Kami sudah menjadi partner lama dengan BlackBerry dan melanjutkan menjadi pendukung besar dari perusahaan dan produk mereka," lanjut Rogers.

Sebelumnya, pihak Rogers membuat keputusan yang membuat BlackBerry terpukul. Sebagai "sahabat sejati", karena keduanya memiliki hubungan sangat dekat, Rogers memutuskan untuk tidak menjual produk baru BlackBerry, Z30.

Waktu itu, menurut Presiden Rogers Robert Bruce, meski sebenarnya Z30 merupakan perangkat yang "bagus", pihaknya merasa BlackBerry Z30 kurang sesuai dengan kebutuhan pasar.

BlackBerry Z30 adalah smartphone terbaru dari BlackBerry yang memiliki bentang layar 5 inci. Ponsel ini dipersenjatai prosesor dual-core 1,7 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera 8 megapiksel, dan tentu saja, sistem operasi BlackBerry 10.



Sumber AllThingsD

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X