Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operator Terbesar Kanada Batal Tolak BlackBerry Z30

Kompas.com - 10/10/2013, 11:00 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber AllThingsD
KOMPAS.com — BlackBerry bisa bernapas lega setelah mendengar kabar bahwa operator terbesar di Kanada, Rogers, akhirnya memutuskan untuk menjual BlackBerry Z30.

Satu minggu setelah mengumumkan tidak akan menjual perangkat terbaru berbasis BlackBerry 10 ini, pihak Rogers akhirnya mulai menawarkan perangkat tersebut kepada para peminat melalui situs resminya.

Pihak Rogers mengklaim, mereka mengubah keputusan tersebut karena tingginya minat dari calon konsumen perangkat ini di Kanada.

"Sebagai respons terhadap saran pelanggan dan antusiasme mengenai perangkat ini, Rogers akan menawarkan BlackBerry Z30 kepada para pelanggannya," kata Rogers dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari AllThingsD, Kamis (10/10/2013).

"Kami sudah menjadi partner lama dengan BlackBerry dan melanjutkan menjadi pendukung besar dari perusahaan dan produk mereka," lanjut Rogers.

Sebelumnya, pihak Rogers membuat keputusan yang membuat BlackBerry terpukul. Sebagai "sahabat sejati", karena keduanya memiliki hubungan sangat dekat, Rogers memutuskan untuk tidak menjual produk baru BlackBerry, Z30.

Waktu itu, menurut Presiden Rogers Robert Bruce, meski sebenarnya Z30 merupakan perangkat yang "bagus", pihaknya merasa BlackBerry Z30 kurang sesuai dengan kebutuhan pasar.

BlackBerry Z30 adalah smartphone terbaru dari BlackBerry yang memiliki bentang layar 5 inci. Ponsel ini dipersenjatai prosesor dual-core 1,7 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera 8 megapiksel, dan tentu saja, sistem operasi BlackBerry 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AllThingsD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com