Kompas.com - 10/10/2013, 12:04 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Selain ponsel pintar, Smartfren juga gencar merilis komputer tablet. Operator seluler CDMA itu kini meramaikan pasar tablet berukuran 8 inci, dengan menghadirkan Andromax Tab 8.0 di Indonesia pada Rabu (9/10/2013).

Tablet ini hadir dengan warna hitam. Komponen perangkat kerasnya menggunakan prosesor dual-core kecepatan 1,5 GHz, unit prosesor grafis Dual Mali 400, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Andromax Tab 8.0 berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Deputy CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 100.000 Andromax Tab 8.0 untuk tahap pertama. "Sampai akhir tahun, rencananya kami akan memasok 500.000 unit untuk antisipasi permintaan," kata Djoko.

Tablet ini memiliki sensor kamera utama 5 MP dengan lampu kilat LED dan kamera depan 2 MP. Ia dibekali dengan port kartu SIM, Micro SD, Micro USB, jack audio 3,5 mm, dan HDMI. Untuk konektivitas nirkabel, tablet ini mendukung Bluetooth, WiFi, GPS, dan WiFi Hotspot.

Andromax Tab 8.0 yang dihargai Rp 2.350.000 merupakan tablet terakhir yang dirilis Smartfren pada tahun 2013 ini. Djoko menjelaskan, pihaknya terpaksa menaikan harga tablet ini karena nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dollar Amerika Serikat.

"Belanja perangkat kami naik sebanyak 15 persen per unitnya, sementara harga barang tersebut di pasar kami naikkan 10 persen agar tetap terjangkau oleh masyarakat," ujar Djoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.