Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Clash of Clans" Hadir di Android

Kompas.com - 10/10/2013, 12:53 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com — Salah satu game paling populer di iOS, Clash of Clans, akhirnya sudah dapat dinikmati pengguna gadget berbasis Android. Pengembang Supercell mengumumkan hal ini pada Senin (8/10/2013) melalui akun Twitter resminya.

Kehadiran game peperangan ini di Android menurut CEO Supercell, Ikka Paananen, memang untuk mendukung rencana SuperCell menguasai pasar global, terutama Asia.

Sejak resmi diluncurkan lewat iTunes Store pada 2 Agustus 2012, permainan ini menjadi "Top Grossing iPad Game" di 122 negara. Merilisnya lewat platform Android menjadi salah satu cara Supercell untuk memperluas pasar.

Game ini sudah dapat diunduh melalui Google Play secara gratis lewat tautan berikut. Clash of Clans dapat digunakan pada smartphone ataupun tablet Android versi 4.0.3 dan setelahnya.

Pindah perangkat, permainan tetap berlanjut

Salah satu fitur menarik dari hadirnya Clash of Clans di Android adalah pemain bisa melanjutkan permainannya dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Kedua perangkat itu hanya cukup "disambungkan" melalui pengaturan yang tersedia. Nantinya, dengan mengikuti langkah pengaturannya, akan ada kode aktivasi dari game itu di iOS yang bisa dimasukkan ke game tersebut di perangkat Android.

Sinkronisasi tersebut hanya perlu dilakukan sekali. Jadi, jika suatu waktu ingin memainkannya lagi di iOS lalu berpindah ke Android atau sebaliknya, maka hal ini dapat langsung dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com