Kompas.com - 10/10/2013, 12:53 WIB
ilustrasi game Clash of Clans Supercellilustrasi game Clash of Clans
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Salah satu game paling populer di iOS, Clash of Clans, akhirnya sudah dapat dinikmati pengguna gadget berbasis Android. Pengembang Supercell mengumumkan hal ini pada Senin (8/10/2013) melalui akun Twitter resminya.

Kehadiran game peperangan ini di Android menurut CEO Supercell, Ikka Paananen, memang untuk mendukung rencana SuperCell menguasai pasar global, terutama Asia.

Sejak resmi diluncurkan lewat iTunes Store pada 2 Agustus 2012, permainan ini menjadi "Top Grossing iPad Game" di 122 negara. Merilisnya lewat platform Android menjadi salah satu cara Supercell untuk memperluas pasar.

Game ini sudah dapat diunduh melalui Google Play secara gratis lewat tautan berikut. Clash of Clans dapat digunakan pada smartphone ataupun tablet Android versi 4.0.3 dan setelahnya.

Pindah perangkat, permainan tetap berlanjut

Salah satu fitur menarik dari hadirnya Clash of Clans di Android adalah pemain bisa melanjutkan permainannya dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Kedua perangkat itu hanya cukup "disambungkan" melalui pengaturan yang tersedia. Nantinya, dengan mengikuti langkah pengaturannya, akan ada kode aktivasi dari game itu di iOS yang bisa dimasukkan ke game tersebut di perangkat Android.

Sinkronisasi tersebut hanya perlu dilakukan sekali. Jadi, jika suatu waktu ingin memainkannya lagi di iOS lalu berpindah ke Android atau sebaliknya, maka hal ini dapat langsung dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.