Xperia Z1 Versi Mini Resmi Dirilis

Kompas.com - 10/10/2013, 13:27 WIB
Xperia Z1 Pocket-LintXperia Z1 "Mini"
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah sempat lama menjadi rumor, Sony Mobile akhirnya benar-benar merilis Xperia Z1F, versi mini dari Xperia Z1, Kamis (10/10/2013).

Hadir sebagai "adik kecil" dari Xperia Z1, Xperia Z1F memiliki bentang layar yang lebih mini. Apabila Xperia Z1 hadir dengan layar berukuran 5 inci, maka Z1F memiliki bentang layar 4,3 inci.

Konsekuensi dari mengecilnya layar tersebut adalah dukungan terhadap resolusi maksimalnya. Xperia Z1F tidak mendukung resolusi Full HD 1080p seperti sang kakak, tetapi HD 720p.

Meski memangkas ukuran layar, Sony Mobile tidak terlalu membedakan spesifikasi hardware-nya. Kedua produk ini sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB, NFC, dan baterai 2.300 mAh.

Kamera andalan Sony Xperia Z1, 20,7 megapiksel dengan lensa "G", bakal turut dihadirkan di produk baru Sony tersebut.

Untuk masalah sistem operasi, Xperia Z1F akan berjalan di Android 4.2 Jelly Bean.

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai ketersediaan Xperia Z1F di pasaran global. Seperti dikutip dari Pocket-Lint, produk ini untuk sementara baru akan hadir di pasaran Jepang mulai Desember 2013 mendatang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada informasi harga terkait produk baru tersebut. Namun, Sony Mobile menghadirkan Xperia Z1F dengan berbagai pilihan yang jauh lebih cerah dibandingkan seri pendahulunya, yaitu kuning, hitam, putih, dan merah muda.

Pocket-Lint
Xperia Z1F dalam balutan warna-warni



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X