Kompas.com - 10/10/2013, 15:46 WIB
Apple iPhone 5S dan iPhone 5C AppleApple iPhone 5S dan iPhone 5C
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple telah mengumumkan daftar 50 negara yang akan segera kedatangan dua iPhone yang baru saja dirilis, yaitu 5C dan 5S. Sayangnya, nama Indonesia masih belum tercantum dalam daftar tersebut.

Apple membagi waktu perilisan tersebut menjadi dua periode. Periode pertama akan berlangsung pada 25 Oktober 2013 mendatang. Sementara periode kedua akan berjalan mulai 1 November.

Dikutip dari ZDNet, Kamis (10/10/2013), ada 34 negara yang akan kedatangan iPhone 5S dan iPhone 5C pada tanggal 25 Oktober. Sebagian besar dari negara ini berada di belahan Eropa. Hanya satu negara di Asia Tenggara yang akan mendapatkannya, yaitu Thailand.

Secara detail, 34 negara tersebut adalah Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Yunani, Hongaria, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg, Makau, Malta, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Pulau Reunion, Romania, Rusia, Slowakia, Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, dan Thailand.

Pada periode dua, nama Indonesia kembali tidak muncul. Hanya ada satu negara Asia Tenggara lainnya yang akan kedatangan perangkat ini mulai 1 November mendatang, yaitu Malaysia.

Secara detail, 16 negara yang mendapatkan iPhone 5S dan iPhone 5C di periode 2 adalah Albania, Armenia, Bahrain, Kolombia, El Salvador, Guam, Guatemala, India, Macedonia, Malaysia, Meksiko, Moldova, Montenegro, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Dengan diumumkannya 50 negara tambahan tersebut, secara total, dua iPhone baru tersebut sudah hadir di lebih 60 negara di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

iPhone 5S dan iPhone 5C sendiri diklaim laku keras oleh Apple. Pada minggu awal kemunculannya di 11 negara, kedua produk ini secara total telah laku 9 juta unit. Nilai tersebut meningkat jauh dari penjualan tahun lalu, di mana iPhone 5 laku 5 juta unit dalam tiga hari penjualan pertamanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ZDNet

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.