Video "Pramugara Kocak" AirAsia Ramai di Facebook

Kompas.com - 11/10/2013, 16:26 WIB
Tulisan dan logo Chevrolet pada pesawat Airbus A320-200 (PK-AXA) milik AirAsia Donny Apriliananda/Kompas.comTulisan dan logo Chevrolet pada pesawat Airbus A320-200 (PK-AXA) milik AirAsia
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Peragaan tindakan keselamatan yang selalu dilakukan sebelum pesawat tinggal landas biasanya membosankan. Namun, pramugara dalam sebuah penerbangan maskapai AirAsia berhasil mengubah anggapan tersebut.

Dalam sebuah penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta pada 8 Oktober 2013 lalu, pramugara ini berhasil membuat seluruh penumpang pesawat tertawa terbahak-bahak gara-gara lelucon yang diucapkannya saat peragaan berlangsung.

Berdasarkan video rekaman yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook, Rusli Kurniawan, si pramugara yang tidak diketahui namanya ini menyelipkan beberapa kalimat kocak yang mengundang gelak tawa dari para penumpang.

@Rusli Kurniawan via Facebook
Video yang diunggah
Salah satu contoh, pramugara ini menyebutkan, "Baju pelampung ini mempunyai dua pipa tiup, bukan pipa sedot". Sontak, para penumpang langsung terbahak-bahak dibuatnya.

"Kartu petunjuk keselamatan terdapat di kantong kursi Anda, mohon dibaca dengan saksama. Versi foto saya akan segera keluar bulan depan," canda lain dari pramugara tersebut.

Video yang diunggah ke jejaring sosial Facebook ini pun tampaknya sudah viral. Menurut pengamatan KompasTekno, video ini sudah di-share hingga lebih dari 2.300 kali di Facebook.

Apa yang dilakukan oleh pramugara ini memang berbeda dari yang biasa dilakukan awak kabin penerbangan lainnya. Namun, dengan diselingi candaan seperti yang telah dilakukannya ini, setidaknya penumpang tidak bosan dan lebih memperhatikan peragaan keselamatan yang sangat penting.

Simak videonya di bawah ini:

Topik Pilihan Tekno:
- BlackBerry Messenger di Android dan iPhone
- Gonjang-ganjing BlackBerry



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X