Kompas.com - 11/10/2013, 18:33 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Seperti diprediksi perusahaan riset pasar DisplaySearch, Apple akan merilis generasi terbaru iPhone yang direncanakan berukuran 5,7 inci pada paruh kedua 2014.

Sejak dirilis pada 2007, iPhone selalu muncul dengan ukuran layar kisaran 3,5 inci. Hingga akhirnya pada iPhone 5 ukuran itu "bertambah" menjadi 4 inci.

Di sisi lain, banyak perangkat ponsel pintar merek lain mengadopsi layar dengan ukuran yang lebih besar. Rata-rata perangkat kelas atas saat ini memiliki layar 5-6 inci.

Persaingan yang semakin ketat diyakini bakal membuat Apple harus segera keluar dari "zona nyaman"-nya. Salah satunya, mungkin, dengan menyesuaikan ukuran layar.

"Menurut penelitian di rantai pasokan, kami percaya Apple sedang merencanakan untuk memperbaiki hampir semua layar di produk mereka dalam setahun ke depan," tulis analis David Hsieh dari DisplaySearch.

Akankah iPhone melakukan penyesuaian ini? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.