Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logitech Gabungkan "Keyboard dan Touchpad" di Satu Ruang

Kompas.com - 14/10/2013, 10:04 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Logitech coba berinovasi untuk menggabungkan keyboard dan touchpad dalam satu ruang, melalui produk portabel Keyboard Touch K400r White yang mendukung jaringan nirkabel.

Produk yang didesain secara minimalis dan berukuran tipis ini, meliputi keyboard dan touchpad multi-sentuh berukuran 3,5 inci yang terletak di sisi kanannya. Sehingga, pengguna tak perlu lagi membawa mouse untuk menavigasi kursor.

Country Manager Logitech Indonesia, Kurniadih Sutanto mengklaim, Keyboard Touch 400r memiliki tombol yang lembut dan tanpa suara. Tulisan yang terdapat pada setiap tombol juga jelas dan terang, dapat terbaca di ruangan yang kekurangan cahaya.

"Keyboard ini juga dilengkapi tombol On/Off untuk mendukung penghematan baterai," ujar Kurniadih, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Jumat (11/10/2013).

Keyboard Touch 400r dapat dihubungkan dengan komputer dan televisi yang mendukung jaringan nirkabel. Cukup tancapkan alat unifying receiver pada port USB komputer atau televisi, dan keyboard langsung bisa digunakan. Alat unifying receiver tersebut dapat terhubung dengan 6 perangkat.

Selain di komputer bersistem operasi Windows 8, keyboard ini juga kompatibel dengan Windows Vista dan Windows 7. Produk ini tersedia di pasar Indonesia sejak Oktober 2013, dengan harga sekitar Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com