Kompas.com - 14/10/2013, 10:04 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Logitech coba berinovasi untuk menggabungkan keyboard dan touchpad dalam satu ruang, melalui produk portabel Keyboard Touch K400r White yang mendukung jaringan nirkabel.

Produk yang didesain secara minimalis dan berukuran tipis ini, meliputi keyboard dan touchpad multi-sentuh berukuran 3,5 inci yang terletak di sisi kanannya. Sehingga, pengguna tak perlu lagi membawa mouse untuk menavigasi kursor.

Country Manager Logitech Indonesia, Kurniadih Sutanto mengklaim, Keyboard Touch 400r memiliki tombol yang lembut dan tanpa suara. Tulisan yang terdapat pada setiap tombol juga jelas dan terang, dapat terbaca di ruangan yang kekurangan cahaya.

"Keyboard ini juga dilengkapi tombol On/Off untuk mendukung penghematan baterai," ujar Kurniadih, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Jumat (11/10/2013).

Keyboard Touch 400r dapat dihubungkan dengan komputer dan televisi yang mendukung jaringan nirkabel. Cukup tancapkan alat unifying receiver pada port USB komputer atau televisi, dan keyboard langsung bisa digunakan. Alat unifying receiver tersebut dapat terhubung dengan 6 perangkat.

Selain di komputer bersistem operasi Windows 8, keyboard ini juga kompatibel dengan Windows Vista dan Windows 7. Produk ini tersedia di pasar Indonesia sejak Oktober 2013, dengan harga sekitar Rp 500.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.