HTC Resmi Luncurkan "Phablet" One Max

Kompas.com - 16/10/2013, 09:26 WIB
HTC One Max The VergeHTC One Max
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah serangkaian rumor yang beredar dalam beberapa minggu belakangan ini, HTC akhirnya resmi merilis phablet atau perangkat hybrid antara smartphone dengan tablet terbarunya, One Max.

Secara garis besar, HTC One Max adalah smartphone HTC One dengan tubuh yang lebih bongsor dan ditambah beberapa perubahan desain.

Sebagai contoh, tombol Power yang ada di bagian atas di HTC One, kini terdapat di sisi kanan HTC One Max. Perbedaan dari sisi desain lainnya, cangkang belakang HTC One Max dapat dibuka. Saat sedang dilepas, pengguna terdapat slot microSD dan microSIM. Namun, baterainya tetap tidak bisa dibongkar pasang.

Penambahan lain yang dilakukan oleh HTC adalah sensor pemindai sidik jari. Komponen ini terletak di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera. Fungsinya, untuk membuka dan mengunci perangkat. Pengguna juga dapat memanfaatkan sensor ini untuk membuka aplikasi.

HTC One Max, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (16/10/2013), memiliki bentang layar 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD. Layar tersebut jauh lebih besar dibandingkan HTC One yang memiliki ukuran 4,7 inci.

Dari segi spesifikasi hardware-nya sendiri, HTC One Max tidak terlalu berbeda dari HTC One. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 600 1,7 GHz dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Ia memiliki baterai yang cukup besar, yaitu 3.300 mAh.

Kamera Ultrapixel 4 megapiksel yang ada di HTC One, kembali digunakan di HTC One Max. Perangkat ini memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan internal, yaitu 16 atau 32 GB, yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HTC One Max berjalan di sistem operasi Android, 4.3 Jelly Bean yang dipercantik dengan interface terbaru buatan HTC sendiri, Sense versi 5.5.

HTC One Max sendiri akan beredar di pasaran Inggris dan China mulai minggu ini. Sementara, AS baru akan mendapatkannya menjelang akhir tahun 2013. Belum diketahui harga dari produk tersebut, tetapi diperkirakan ia akan dilabeli harga sekitar 750 dollar AS.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X