Jejaring Sosial Path PHK Karyawan

Kompas.com - 16/10/2013, 11:33 WIB
Path PathPath
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perusahaan jejaring sosial Path dikabarkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja ( PHK) terhadap 13 karyawan, atau sekitar 20 persen dari total karyawan. 

Sebelumnya, tak ada kabar jejaring sosial yang sangat populer di Indonesia ini sedang bermasalah atau kesulitan keuangan. Ada apakah gerangan?

Seorang juru bicara Path, mengonfirmasi kabar restrukturisasi karyawan tersebut, Rabu (16/10/2013). "Kami sedang berupaya meluruskan kembali organisasi perusahaan untuk mendukung inovasi Path versi 4.0," kata juru bicara seperti dikutip KompasTekno dari Valleywag.

Juru bicara menepis spekulasi bahwa aksi PHK ini adalah pertanda buruk bagi perusahaan rintisan itu. Di tengah upaya menghasilkan uang dari layanan, Path harus tetap melakukan efisiensi dan berusaha untuk tumbuh. "Ini hanya penataan kembali perusahaan. Bisnis kami masih kuat dan memiliki 20 juta pengguna," lanjutnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ini masih sangat bergantung dari suntikan dana para investor. Kini mereka dikabarkan sedang menanti suntikan dana putaran baru, yang nilainya bisa mencapai 400 juta dollar AS.

Soal dana dari investor tersebut, juru bicara Path enggan mengomentarinya.

Path telah mencoba menghasilkan uang dengan cara menjual stiker atau menjual efek foto, tetapi pendapatan dari sektor ini terbilang kecil.

Path sejatinya dirancang sebagai jejaring sosial internet untuk teman dekat dan keluarga. Sang pendiri sekaligus CEO Path, Dave Morin, membatasi jumlah pertemanan hanya 150 orang. Jumlah itu dinilai ideal dan mengembalikan arti berjejaring yang sesungguhnya.

Didirikan pada 2010, Path memiliki kantor di San Fransisco, Amerika Serikat. Mereka juga punya kantor di Tokyo, Jepang, untuk memantau pasar Asia, yang di dalamnya terdapat banyak negara berkembang.

Setelah tersedia untuk perangkat iOS dan Android, Path rencananya akan membuat aplikasi untuk Windows Phone 8.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Valleywag
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X