Kompas.com - 16/10/2013, 15:30 WIB
Ilustrasi Telegraph.co.ukIlustrasi
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Selama ini Twitter membatasi penggunanya dalam mengirimkan Direct Message (DM). Untuk saling kirim pesan, dua pengguna harus saling follow.

Dengan sebuah uji coba yang sedang dilakukan Twitter, hal itu tak perlu lagi. Seperti dilaporkan oleh TheVerge, beberapa pengguna mengabarkan adanya pilihan baru dalam pengaturan akun Twitter mereka.

Namun, seperti yang disampaikan oleh Twitter pada The Next Web, uji coba ini baru diterapkan pada beberapa pengguna Twitter saja. Mereka belum memiliki rencana untuk membuka fitur ini secara luas dalam waktu dekat.

Pilihan DM baru ini bisa dilihat pada bagian Settings / Account, pada bagian Content akan ada pilihan "Messages : Receive direct messages from any follower". Centang kotak yang ada untuk membuka "DM untuk Semua".

Menurut Mashable, kemampuan ini sebenarnya sudah mulai diujicobakan sejak 2011 lalu oleh Twitter ke sebagian pengguna. Kemungkinan, uji coba itu memang sedang diperluas ke semakin banyak pengguna.

Fitur ini bersifat opt-in alias pilihan pengguna. Jika pengguna tidak mau menerima DM dari sembarang orang, jangan centang pilihan tersebut.

Fitur ini bisa berguna bagi akun korporat atau milik merek tertentu sehingga bisa bercakap lewat DM ke pelanggannya, layaknya sebuah layanan customer service tanpa perlu mem-follow ribuan akun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X