Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Uji Coba "DM untuk Semua"

Kompas.com - 16/10/2013, 15:30 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com — Selama ini Twitter membatasi penggunanya dalam mengirimkan Direct Message (DM). Untuk saling kirim pesan, dua pengguna harus saling follow.

Dengan sebuah uji coba yang sedang dilakukan Twitter, hal itu tak perlu lagi. Seperti dilaporkan oleh TheVerge, beberapa pengguna mengabarkan adanya pilihan baru dalam pengaturan akun Twitter mereka.

Namun, seperti yang disampaikan oleh Twitter pada The Next Web, uji coba ini baru diterapkan pada beberapa pengguna Twitter saja. Mereka belum memiliki rencana untuk membuka fitur ini secara luas dalam waktu dekat.

Pilihan DM baru ini bisa dilihat pada bagian Settings / Account, pada bagian Content akan ada pilihan "Messages : Receive direct messages from any follower". Centang kotak yang ada untuk membuka "DM untuk Semua".

Menurut Mashable, kemampuan ini sebenarnya sudah mulai diujicobakan sejak 2011 lalu oleh Twitter ke sebagian pengguna. Kemungkinan, uji coba itu memang sedang diperluas ke semakin banyak pengguna.

Fitur ini bersifat opt-in alias pilihan pengguna. Jika pengguna tidak mau menerima DM dari sembarang orang, jangan centang pilihan tersebut.

Fitur ini bisa berguna bagi akun korporat atau milik merek tertentu sehingga bisa bercakap lewat DM ke pelanggannya, layaknya sebuah layanan customer service tanpa perlu mem-follow ribuan akun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com