HTC dan Amazon Kerja Sama Bikin Ponsel

Kompas.com - 16/10/2013, 16:03 WIB
Amazon.com ReutersAmazon.com
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Produsen ponsel HTC sebelumnya telah menjalin kemitraan dengan jejaring sosial Facebook untuk membuat ponsel khusus Facebook. Kini, HTC dikabarkan menjalin kerja sama dengan toko online Amazon.com.

Harian The Financial Times melaporkan, satu model perangkat ponsel hasil kerja sama HTC dan Amazon sudah dalam proses pengembangan. Namun, sumber lain mengatakan kepada The Financial Times bahwa Amazon tak akan meluncurkannya dalam waktu delat.

Perangkat ini kemungkinan akan diluncurkan pada 2014 mendatang, jika Amazon memutuskan untuk melanjutkan proyek tersebut. Amazon dan HTC tidak bersedia mengomentari kabar ini.

Spekulasi bahwa Amazon akan meluncurkan ponsel sendiri telah beredar sejak 2011 lalu. Hal ini dikarenakan langkah berani Amazon dalam membuat tablet Kindle berbasis Android yang ternyata bisa sukses di pasar Amerika Serikat.

Jika Amazon ternyata benar membuat ponsel pintar, maka ia akan bersaing dengan Samsung, LG, Asus, dan produsen lain yang mengadopsi sistem operasi Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X