Kompas.com - 17/10/2013, 08:37 WIB
Ilustrasi Telegraph.co.ukIlustrasi
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Perusahaan jejaring sosial Twitter bakal menggelar tur untuk menawarkan sahamnya kepada calon investor. Aksi "jual diri" itu dimulai pada 28 Oktober 2013, menurut laporan Reuters.

Sejak September lalu, beredar kabar bahwa Twitter sedang dalam rencana menjual sahamnya di lantai bursa. Rencana itu telah diajukan kepada Securities and Exchange Commision di AS, dan akan dicatat di New York Stock Exchange (NYSE), yang notabene adalah kompetitor Nasdaq.

Pilihan Twitter untuk mencatat sahamnya di NYSE telah memukul Nasdaq. Twitter nampaknya tak ingin bernasib sama seperti Facebook, yang sahamnya terus menurun setelah pelepasan saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO) pada Mei 2012.

"Ini merupakan kemenangan bagi NYSE," kata juru bicara NYSE dalam sebuah email kepada AllThingsD, Selasa (15/10/2013). "Kami berterima kasih kepada Twitter atas kepercayaannya pada platform kami, dan berharap untuk terus bermitra dengan mereka."

Rencananya, Twitter akan memulai debut perdagangan sahamnya pada 15 November 2013. Analis Robert Peck dari SunTrust Robinson Humphrey, memproyeksi Twitter akan mematok harga di kisaran 28 sampai 30 dollar AS per lembar saham.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X