Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade Jam Tangan Pintar dari Nike dan Adidas

Kompas.com - 17/10/2013, 10:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Vendor smartphone punya dua pesaing baru untuk urusan produk jam tangan pintar. Perusahaan alat-alat olahraga, Nike dan Adidas, telah menyatakan kesiapannya untuk bersaing di pasaran tersebut.

Baik Nike maupun Adidas telah merilis produk jam tangan pintarnya masing-masing. Nike menamakan produk jam tangan mereka sebagai Nike+ FuelBand SE. Sementara, Adidas memberi tajuk miCoach Smart Run.

Keduanya memiliki bentuk yang jauh berbeda. FuelBand SE memiliki bentuk lebih trendi, mirip seperti sebuah gelang karet. Sedangkan miCoach Smart Run didesain dengan bentuk yang sama dengan jam tangan pada umumnya.

Namun, keduanya memiliki satu fungsi yang sama, yaitu untuk mencatat kegiatan olahraga dari penggunanya. Keduanya tidak bisa digunakan untuk membuka email, melihat pesan teks, dan kalender.

Nike+ Fuelband SE

Produk ini sebenarnya sudah memasuki generasi kedua. Oleh karena itulah, Nike menambahkan kata SE di belakang merek, mungkin merupakan singkatan dari Second Edition. Generasi pertamanya sendiri, Fuelband, hanya populer di kalangan tertentu di Indonesia -- karena memang tidak dipasarkan di sini.

Bentuk dari Fuelband SE sendiri tidak mengalami begitu banyak perubahan dibandingkan generasi pertama. Pembedanya adalah adanya campuran warna lain di bagian tubuh, membuatnya semakin terlihat menarik. Tersedia warna oranye, kuning, dan merah muda.

Tidak ada perubahan fitur yang terlalu berarti dari generasi pertama. Perangkat ini dapat digunakan untuk mencatat pergerakan dari para penggunanya. Bedanya, Nike mengklaim produk ini lebih responsif dalam mengenali gerakan.

Jam tangan pintar yang dapat berfungsi sebagai gelang ini, seperti dikutip dari Slashgear, Kamis (17/10/2013), dapat mencatat aktivitas seperti bersepeda, berlari, dan mendayung.

Keunikan dari perangkat ini, pengguna dapat mengirimkan data gerakan tersebut ke perangkat iPod maupun iPhone. Nantinya, aplikasi penerima data tersebut akan membuatkan semacam grafik agar pengguna bisa mempelajari aktivitas harian mereka.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.