Kompas.com - 17/10/2013, 12:45 WIB
Kantor pusat Twitter di San Francisco, California, Amerika Serikat Aditya Panji/KompasTeknoKantor pusat Twitter di San Francisco, California, Amerika Serikat
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Di tengah usaha menawarkan saham perdana kepada publik, perusahaan jejaring sosial Twitter telah merekrut eksekutif periklanan Google untuk memimpin divisi retail.

Bloomberg melaporkan, J J Hirschle yang selama ini memimpin iklan media dan hiburan di Google akan bekerja untuk Twitter dan menjual produk iklan untuk perusahaan retail. Langkah ini sejalan dengan strategi perusahaan yang hendak memperbesar bisnis dan mendapatkan keuntungan dari berjualan iklan.

Juru bicara Twitter, Will Stickney, mengatakan, Hirschle akan mulai bekerja pada 28 Oktober, hari di mana Twitter akan memulai tur menawarkan sahamnya kepada calon investor. Sementara pada pertengahan November 2013, Twitter diharapkan memulai debut penjualan sahamnya.

Twitter memilih untuk mencatatkan sahamnya di lantai bursa New York Stock Exchange (NYSE), yang notabene adalah pesaing dari bursa Nasdaq.

Twitter berdiri pada 2006 dan kini berkantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat. Perusahaan, pada kuartal ketiga 2013, telah menambah jumlah karyawan sebanyak 300 orang sehingga Twitter kini memiliki total karyawan sebanyak 2.300 orang.

Seiring perkembangan tersebut, Twitter juga berencana menyewa ruang kantor sebesar 320.000 kaki persegi di dekat kantor pusatnya untuk menampung karyawan baru.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X