Kompas.com - 17/10/2013, 13:30 WIB
Lenovo Miix 2 Pocket-LintLenovo Miix 2
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sehari sebelum peluncuran Windows 8.1, Lenovo memperkenalkan tablet terbaru mereka yang berbasiskan sistem operasi terbaru Microsoft tersebut. Produk tersebut dinamakan Miix 2.

Keunikan dari produk tersebut adalah ukuran layarnya. Perangkat ini menggunakan bentang layar 8 inci -- tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil untuk perangkat tablet. Layar tersebut memiliki rasio layar lebar 16:10 yang mendukung resolusi 800 x 1280 piksel.

Miix 2 menjadi salah satu tablet pertama dengan layar berukuran 8 inci dengan sistem operasi Windows 8.1. Sebelumnya, Acer telah memperkenalkan tablet sejenis yang dinamakan Acer Iconia W3.

Dimensi dari Miix 2 pun tidak terlalu besar. Ia memiliki ketebalan hanya 8,35 mm dengan bobot 350 gram saja.

"Dengan ukuran layar 8 inci, pengguna dapat mengambil keuntungan dari sebuah form factor yang kecil dan ringan tanpa harus mengorbankan performa," kata Bai Peng, Vice President dan General Manager, Notebook Business Unit, Lenovo Business Group, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (17/10/2013).

Dari segi spesifikasi hardware, Lenovo Miix 2 akan dilengkapi prosesor Intel Atom Bay Trail quad-core. Lenovo merupakan salah satu tablet pertama yang menggunakan prosesor jenis ini.

Spesifikasi lainnya, RAM 2 GB, kamera belakang 5 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan dua pilihan media penyimpanan, yaitu 32 atau 64 GB. Baterainya diklaim mampu menghidupkan perangkat ini hingga 7 jam.

Perusahaan asal China ini juga menyediakan dua aksesoris untuk perangkat ini, yaitu cover case dan sebuah stylus capacitive.

Lenovo Miix 2 akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,4 juta. Produk ini akan dijual mulai akhir bulan Oktober 2013 di Amerika Serikat. Belum ada kabar, kapan ia akan masuk ke Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.