Setelah Nexus, KitKat Sambangi Xperia Z1?

Kompas.com - 17/10/2013, 15:08 WIB
Sony Xperia Z1. Deliusno/KOMPAS.comSony Xperia Z1.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Android versi 4.4, dikenal dengan nama KitKat, dikabarkan akan hadir di Sony Xperia Z1 mulai November 2013. Jika benar, Z1 jadi perangkat pertama setelah perangkat Google Nexus yang memakainya.

Ketika diluncurkan smartphone keluaran Sony ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Yang seharusnya akan diperbarui dengan Android 4.3 Jelly Bean pada November ini.

Namun, menurut laporan AndroidSaS, generasi Xperia Z milik Sony yang resmi dipasarkan sejak September 2013 ini akan melompati Android versi 4.3 dan langsung menggunakan KitKat.

Hingga kini baik pihak Sony Mobile maupun Google belum ada yang memberikan keterangan resmi terkait rumor yang beredar.

Sebelumnya, menurut Free Mobile, Xperia Z1 dipastikan akan dilengkapi oleh Android 4.3 Jelly Bean pada November ini. Sedangkan Xperiz SP baru akan menggunakan Android 4.3 pada Desember.

Sony Mobile juga mengumumkan keluarga Xperia yang masih berbasis Android 4.1 akan langsung di-update ke sistem operasi Android 4.3, melompati Android 4.2.2.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ibtimes
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.