Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Nexus, KitKat Sambangi Xperia Z1?

Kompas.com - 17/10/2013, 15:08 WIB
Namira Daufina

Penulis

Sumber ibtimes
KOMPAS.com - Android versi 4.4, dikenal dengan nama KitKat, dikabarkan akan hadir di Sony Xperia Z1 mulai November 2013. Jika benar, Z1 jadi perangkat pertama setelah perangkat Google Nexus yang memakainya.

Ketika diluncurkan smartphone keluaran Sony ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Yang seharusnya akan diperbarui dengan Android 4.3 Jelly Bean pada November ini.

Namun, menurut laporan AndroidSaS, generasi Xperia Z milik Sony yang resmi dipasarkan sejak September 2013 ini akan melompati Android versi 4.3 dan langsung menggunakan KitKat.

Hingga kini baik pihak Sony Mobile maupun Google belum ada yang memberikan keterangan resmi terkait rumor yang beredar.

Sebelumnya, menurut Free Mobile, Xperia Z1 dipastikan akan dilengkapi oleh Android 4.3 Jelly Bean pada November ini. Sedangkan Xperiz SP baru akan menggunakan Android 4.3 pada Desember.

Sony Mobile juga mengumumkan keluarga Xperia yang masih berbasis Android 4.1 akan langsung di-update ke sistem operasi Android 4.3, melompati Android 4.2.2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com