Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5,4 Juta Ibu Rumah Tangga Indonesia Rajin Online

Kompas.com - 18/10/2013, 11:41 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Menurut MarkPlus, pengguna yang menghabiskan waktu lebih dari 3 jam per hari di internet disebut sebagai Netizen. Jumlahnya, di Indonesia, telah mencapai sekitar 32 juta jiwa (dari total 74 juta jiwa pengguna internet).

Indonesia Netizen Survey 2013, yang diadakan Marketeers bersama MarkPlus Insight, melakukan penelitian pada pengguna Internet di 10 kota urban Indonesia. Dalam keterangannya, MarkPlus mengungkapkan salah satu hasil survei itu. Misalnya, bahwa kalangan ibu rumah tangga saat ini semakin banyak yang rajin menggunakan internet.

Dari hasil survei itu, diperkirakan sebanyak 17 persen netizen merupakan ibu rumah tangga. Kurang lebih, angka itu menunjukkan adanya 5,4 juta ibu rumah tangga di Indonesia yang setiap harinya menggunakan internet lebih dari 3 jam.

Selain itu, para Netizen juga bisa dilihat berdasarkan perilaku atau kebiasaannya di internet. Mulai dari penggemar chatting lewat aplikasi messenger, yang sekadar komentator hingga yang memang memiliki kontribusi konten online.  

Paparan lebih rinci mengenai hasil survei tersebut, akan dilakukan dalam Jakarta Marketeers Dinner Seminar di Four Seasons Hotel, 28 Oktober 2013.

Seminar itu akan menghadirkan Waizly Darwin (Chief Executive, Marketeers) bersama Levina Yulianti (Chief Operations, MarkPlus Insight). Seminar itu bersifat gratis bagi anggota Marketeers Club, non-member akan dikenai biaya masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com