Kompas.com - 18/10/2013, 11:41 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Menurut MarkPlus, pengguna yang menghabiskan waktu lebih dari 3 jam per hari di internet disebut sebagai Netizen. Jumlahnya, di Indonesia, telah mencapai sekitar 32 juta jiwa (dari total 74 juta jiwa pengguna internet).

Indonesia Netizen Survey 2013, yang diadakan Marketeers bersama MarkPlus Insight, melakukan penelitian pada pengguna Internet di 10 kota urban Indonesia. Dalam keterangannya, MarkPlus mengungkapkan salah satu hasil survei itu. Misalnya, bahwa kalangan ibu rumah tangga saat ini semakin banyak yang rajin menggunakan internet.

Dari hasil survei itu, diperkirakan sebanyak 17 persen netizen merupakan ibu rumah tangga. Kurang lebih, angka itu menunjukkan adanya 5,4 juta ibu rumah tangga di Indonesia yang setiap harinya menggunakan internet lebih dari 3 jam.

Selain itu, para Netizen juga bisa dilihat berdasarkan perilaku atau kebiasaannya di internet. Mulai dari penggemar chatting lewat aplikasi messenger, yang sekadar komentator hingga yang memang memiliki kontribusi konten online.  

Paparan lebih rinci mengenai hasil survei tersebut, akan dilakukan dalam Jakarta Marketeers Dinner Seminar di Four Seasons Hotel, 28 Oktober 2013.

Seminar itu akan menghadirkan Waizly Darwin (Chief Executive, Marketeers) bersama Levina Yulianti (Chief Operations, MarkPlus Insight). Seminar itu bersifat gratis bagi anggota Marketeers Club, non-member akan dikenai biaya masuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.