Bagaimana Cara Upgrade ke Windows 8.1?

Kompas.com - 18/10/2013, 13:26 WIB
Kotak penjualan Windows 8.1 MicrosoftKotak penjualan Windows 8.1
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8.1, sudah bisa diunduh sejak 18 Oktober 2013. Microsoft membawa beberapa fitur baru dan memperbaiki masalah yang sebelumnya ada di Windows 8.

Perubahan besar pada Windows 8.1, adalah kembalinya tombol Start di sisi kiri bawah. Anda tentu penasaran ingin mencicipi sistem operasi ini, berikut cara melakukan upgrade ke Windows 8.1 bagi pengguna Windows 8, WIndows 7, Windows Vista dan XP,

Windows 8

Bagi pengguna Windows 8, Anda bisa mengunduh Windows 8.1 secara gratis dari toko aplikasi Windows Store.

Sebelum mengunduhnya, pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan data bebas sebesar 3,5GB sampai 4GB. Pastikan pula bahwa Anda telah melakukan back-up dokumen-dokumen penting yang tersimpan dan melakukan update driver.

Perangkat lunak yang sudah terpasang di Windows 8 tidak terhapus jika pengguna melakukan upgrade ke Windows 8.1.

Jika Anda sudan siap, maka masuklah ke toko aplikasi Windows Store. Pilih menu Charms, lalu Settings, klik Your Account, dan Sign in. Anda tinggal memilih Update to Windows 8.1 for free.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Jika opsi tersebut tidak tersedia, maka Anda diharuskan memperbarui Windows patch. Caranya, kembali ke menu Start, masuk ke bar Charms. Kemudian pilih Settings, Change PC settings, dan klik Windows Update. Cek semua update yang tersedia dan install semuanya. Setelah itu, Anda harus melakukan restart.

Jika Anda telah melakukan semua langkah tersebut, namun belum ada pilihan upgrade ke Windows 8.1, Anda harus bersabar sejenak. Karena, mungkin Microsoft memberikan upgrade Windows 8.1 secara bertahap dalam waktu yang berbeda untuk penggunanya.

Windows 7

Halaman:


Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X