Kompas.com - 18/10/2013, 17:18 WIB
Direktur Marketing dan Operasional Microsoft Indonesia, Bernard Saisse, memberikan sambutan saat peluncuran Windows 8.1 di Jakarta, Jumat (18/10/2013) oik yusuf/ kompas.comDirektur Marketing dan Operasional Microsoft Indonesia, Bernard Saisse, memberikan sambutan saat peluncuran Windows 8.1 di Jakarta, Jumat (18/10/2013)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Direktur Marketing dan Operasional Microsoft Indonesia, Bernard Saisse, memberikan sambutan saat peluncuran Windows 8.1 di Jakarta, Jumat (18/10/2013)

KOMPAS.com - Microsoft Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran Windows 8.1 di pasaran tanah air, bersamaan dengan jadwal rilis internasional pada Jumat (18/10/2013). Sistem operasi terbaru Microsoft ini meluncur sekitar 1 tahun setelah kemunculan Windows 8 Oktober tahun lalu.

Sistem operasi teranyar dari Microsoft ini sudah bisa diunduh melalui situs resmi Microsoft mulai 17 Oktober kemarin. Update Windows 8.1 tersedia gratis untuk pengguna Windows 8 dan bisa diunduh dari toko aplikasi Windows Store.

Windows 8.1 juga tersedia dalam paket DVD full-package untuk keperluan instalasi di komputer yang belum memiliki sistem operasi.

Paket box DVD ini akan dipasarkan oleh retailer rekanan Microsoft Indonesia seperti Bhinneka dan Pazia. "Tapi kami masih belum bisa mengumumkan harganya, itu retailer yang menentukan," ujar kepala grup bisnis windows Microsoft Indonesia Lucky Gani usai acara peluncuran di Jakarta.

Lucky menambahkan bahwa harga paket Windows 8.1 bisa sedikit bervariasi antar pengecer. Dia juga menyebutkan bahwa Microsoft Indonesia sedang merumuskan paket Windows 8.1 untuk pelajar.

Sebagai informasi tambahan, di pasaran internasional, DVD Windows 8.1 dijual seharga 120 dollar AS untuk versi reguler dan 200 dollar AS untuk versi Pro.

Windows 8.1 menyertakan sejumlah perubahan dibanding pendahulunya. Sistem operasi ini mengembalikan tombol "Start" yang sempat menghilang pada Windows 8. Perubahan lain mencakup opsi booting langsung ke desktop dan ukuran live tiles di Start Screen yang lebih bervariasi serta penambahan Skype sebagai aplikasi bawaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.