Ponsel Meledak, Isi Tas Terbakar

Kompas.com - 19/10/2013, 12:04 WIB
Xiaomi Mi2S milik korban meledak dan melukai jari tangannya Phone ArenaXiaomi Mi2S milik korban meledak dan melukai jari tangannya
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Kisah meledaknya ponsel yang marak terjadi beberapa bulan lalu ternyata belum benar-benar berhenti. Belum lama ini, diketahui ada ponsel pintar milik seorang wanita di China yang meledak, mengeluarkan kobaran api, dan membakar tas sang pemilik.

Kasus kali ini tidak menimpa ponsel dengan merek besar, seperti Samsung maupun Apple. Kasus kali ini menimpa ponsel Mi2S, buatan vendor asal China yang sedang naik daun, Xiaomi. Ponsel tersebut dimiliki oleh seorang wanita di China. Belum diketahui nama dari si korban.

Kisah meledaknya ponsel tersebut diceritakan oleh teman korban kepada situs teknologi Phone Arena, Jumat (18/10/2013). Menurut sang teman, Mi2S milik korban tiba-tiba terbakar tanpa ada sebab yang jelas pada saat berada di dalam tas. Si pemilik mengalami luka bakar di bagian jari, sedangkan perangkat tersebut meleleh menjadi beberapa bagian yang tidak bisa dikenali lagi.

Biasanya, baterai akan menjadi pihak tertuduh, apabila ada perangkat yang meledak. Korban kebanyakan menggunakan baterai tidak resmi, dari pihak ketiga, di ponsel milik mereka. Namun, di kasus kali ini, sang korban mengaku bahwa ia masih menggunakan baterai asli dari Xiaomi. Wanita ini pun masih memiliki bukti pembelian produk ini.

Korban dari kejadian ini mengaku telah menghubungi pihak Xiaomi, dan penyelidikan terkait kasus ini sedang berlangsung di China.

Phone Arena
Xiaomi Mi2S meledak

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X