Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Meledak, Isi Tas Terbakar

Kompas.com - 19/10/2013, 12:04 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Kisah meledaknya ponsel yang marak terjadi beberapa bulan lalu ternyata belum benar-benar berhenti. Belum lama ini, diketahui ada ponsel pintar milik seorang wanita di China yang meledak, mengeluarkan kobaran api, dan membakar tas sang pemilik.

Kasus kali ini tidak menimpa ponsel dengan merek besar, seperti Samsung maupun Apple. Kasus kali ini menimpa ponsel Mi2S, buatan vendor asal China yang sedang naik daun, Xiaomi. Ponsel tersebut dimiliki oleh seorang wanita di China. Belum diketahui nama dari si korban.

Kisah meledaknya ponsel tersebut diceritakan oleh teman korban kepada situs teknologi Phone Arena, Jumat (18/10/2013). Menurut sang teman, Mi2S milik korban tiba-tiba terbakar tanpa ada sebab yang jelas pada saat berada di dalam tas. Si pemilik mengalami luka bakar di bagian jari, sedangkan perangkat tersebut meleleh menjadi beberapa bagian yang tidak bisa dikenali lagi.

Biasanya, baterai akan menjadi pihak tertuduh, apabila ada perangkat yang meledak. Korban kebanyakan menggunakan baterai tidak resmi, dari pihak ketiga, di ponsel milik mereka. Namun, di kasus kali ini, sang korban mengaku bahwa ia masih menggunakan baterai asli dari Xiaomi. Wanita ini pun masih memiliki bukti pembelian produk ini.

Korban dari kejadian ini mengaku telah menghubungi pihak Xiaomi, dan penyelidikan terkait kasus ini sedang berlangsung di China.

Phone Arena
Xiaomi Mi2S meledak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com