Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Suka iOS7, Pengguna Tuntut Apple

Kompas.com - 21/10/2013, 08:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Ilustrasi sistem operasi iOS7

KOMPAS.com — iOS7 merupakan update sistem operasi mobile terbaru Apple yang dengan cepat disalurkan ke para pengguna gadget bikinan perusahaan itu di seluruh dunia. Namun, ternyata tak semuanya suka dengan OS anyar tersebut.

Contohnya pria bernama Mark Menacher asal California, Amerika, ini. Sebagaimana dilaporkan oleh Cnet, Kamis (17/10/2013), lalu Menacher melayangkan gugatan terhadap CEO Apple, Tim Cook, di pengadilan San Diego.

Pokok persoalannya sederhana saja, Menacher cuma dibuat gusar dengan update iOS 7 yang diunduh otomatis. Dia menuntut Apple agar menghapus file instalasi sistem operasi itu dan membayar 50 dollar AS.

"Sikap Apple yang abai terhadap preferensi pengguna terkait iOS7 menunjukan premanisme perusahaan," tulis Menacher dalam sebuah pernyataan. Dia juga membanding-bandingkan gaya Apple saat di bawah Steve Jobs dan sekarang, dengan kepemimpinan Tim Cook yang dinilai lebih mengutamakan kepentingan korporat dibanding kepuasan pelanggan.

Update iOS7 memang otomatis diunduh ketika perangkat mobile Apple tersambung ke charger dan jaringan WiFi. Persoalan muncul karena update tersebut bisa menyita ruang memori sebesar 1GB atau lebih.

Perangkat yang bersangkutan pun tak bisa dikembalikan ke OS sebelumnya lewat iTunes atau gagdet yang bersangkutan  begitu iOS7 terpasang, meski update ini akan meminta izin terlebih dahulu sebelum instalasi.   

iOS7 sendiri sejauh ini tercatat sebagai sistem operasi Apple dengan angka adopsi tercepat. Berdasarkan data firma riset Mixpanel, misalnya, OS ini sudah terpasang di 72 persen dari seluruh gadget Apple yang beredar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com