Bermasalah, Windows RT 8.1 Ditarik

Kompas.com - 21/10/2013, 10:49 WIB
Pesan error pada update Windows RT 8.1 MashablePesan error pada update Windows RT 8.1
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Pesan error pada update Windows RT 8.1

KOMPAS.com - Hanya berselang sehari setelah resmi diluncurkan Jumat lalu, pada Sabtu (19/10/2013), Microsoft menarik kembali Windows RT 8.1 dari toko aplikasi Windows Store.

Gara-garanya, seperti dilansir oleh Mashable, update tersebut dilaporkan membuat sejumlah perangkat berhenti berfungsi, tepatnya mengalami blue screen saat booting seperti pada gambar di atas.

Pemilik perangkat yang bermasalah juga dikabarkan terpaksa merelakan data-datanya lenyap karena masalah tersebut.

"Microsoft sedang menyelidiki situasi yang menimpa beberapa pengguna menyusul update perangkat Windows RT ke Windows RT 8.1 dari Windows Store. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, kami berusaha mencari solusi secepat mungkin," tulis raksasa software itu dalam sebuah pernyataan resmi.

Perlu ditambahkan bahwa masalah ini hanya berlaku untuk update Windows RT 8.1 yang ditujukan untuk perangkat-perangkat Windows berbasis ARM, seperti tablet Microsoft Surface.

Update Windows 8.1 untuk PC atau perangkat lain dengan  prosesor x86 tidak terpengaruh. Microsoft tidak menyebutkan kapan update Windows RT 8.1 akan kembali tersedia.

Untuk sementara waktu, pengguna yang terkena masalah disarankan mencoba melakukan perbaikan dengan bootable USB flash disk yang memuat file recovery Windows.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X