Kompas.com - 21/10/2013, 11:22 WIB
Ilustrasi Telegraph.co.ukIlustrasi
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Twitter dikabarkan bakal mematikan layanan yang berhubungan dengan konten musik digital. Beberapa sumber terpercaya mengatakan kepada AllThingsD, bahwa jejaring sosial itu sangat mempertimbangkan untuk mematikan Twitter #Music.

#Music baru berumur 6 bulan, tepatnya dirilis pada April 2013. Menurut sumber tersebut, layanan ini kurang diminati pengguna. Namun, ia tak menyebutkan berapa lama lagi #Music akan bertahan, dan kapan akan dimatikan.

Saat diluncurkan, #Music sempat ramai dibicarakan di Twitter. Tetapi, nampaknya layanan ini dengan cepat dilupakan oleh pengguna.

#Music menjadi aplikasi terpisah dari Twitter, yang bisa diunduh gratis di Apple App Store untuk perangkat iOS. Layanan ini baru bekerja di beberapa negara saja, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk streaming musik yang sedang populer di Twitter atau dari band dan musisi yang di-follow.

Twitter bekerjasama dengan berbagai layanan musik ternama, seperti Rdio, Spotify, dan iTunes. Melalui kerjasama ini pula, pengguna dapat melakukan streaming lagu langsung melalui aplikasi #Music, tanpa harus berpindah ke aplikasi lain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AllThingsD
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.