Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Online Bocorkan Harga Lumia 1520

Kompas.com - 21/10/2013, 14:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Nokia dikabarkan akan merilis produk phablet pertamanya bernama Lumia 1520 pada ajang Nokia World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (22/10/2013). Satu hari menjelang peluncuran produk ini, bocoran informasi terkait produk tersebut belum berhenti beredar.

Bocoran terbaru datang dari sebuah toko online China buatan perusahaan e-commerce Alibaba, Tmall. Dalam situs resminya, toko tersebut memamerkan sebuah produk yang dituliskan sebagai Lumia 1520.

Sayangnya, Tmall tidak memamerkan gambar dari produk hybrid antara smartphone dan tablet hasil besutan Nokia tersebut. Toko online ini hanya menampilkan harga dan spesifikasi dari perangkat ini.

Engadget
Iklan Lumia 1520 di Tmall
Dikutip dari Engadget, Senin (21/10/2013), Tmall membanderol Lumia 1520 dengan harga 4.999 yuan atau sekitar Rp 9,3 juta dan akan beredar mulai Oktober 2013.

Dari bocoran spesifikasi yang ada di halaman tersebut, Lumia 1520 tampak memiliki bentang layar yang jumbo. Ia dipersenjatai dengan layar 6 inci yang mendukung resolusi 1080p.

Ukuran layar tersebut mengalahkan phablet yang baru-baru ini dirilis oleh Samsung dan HTC. Phablet milik Samsung, Galaxy Note 3, memiliki bentang 5,7 inci. Sementara, produk milik HTC, One Max, berukuran 5,9 inci.

Tmall tidak merinci spesifikasi hardware Lumia 1520. Namun, mereka membeberkan bahwa produk ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 800 dan memiliki kamera Pureview 20 megapiksel.

Dalam ajang Nokia World, Nokia dikabarkan bakal merilis 6 perangkat baru. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Nokia menyiapkan dua ponsel Lumia berbasis Windows Phone, beberapa aksesori, dan salah satu disebut "sangat istimewa", yang diduga sebagai Lumia 1520.

Tak berhenti sampai di situ. Nokia juga dikabarkan sedang menyiapkan tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows RT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com