Kompas.com - 21/10/2013, 14:24 WIB
Nokia Associated PressNokia
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Nokia dikabarkan akan merilis produk phablet pertamanya bernama Lumia 1520 pada ajang Nokia World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (22/10/2013). Satu hari menjelang peluncuran produk ini, bocoran informasi terkait produk tersebut belum berhenti beredar.

Bocoran terbaru datang dari sebuah toko online China buatan perusahaan e-commerce Alibaba, Tmall. Dalam situs resminya, toko tersebut memamerkan sebuah produk yang dituliskan sebagai Lumia 1520.

Sayangnya, Tmall tidak memamerkan gambar dari produk hybrid antara smartphone dan tablet hasil besutan Nokia tersebut. Toko online ini hanya menampilkan harga dan spesifikasi dari perangkat ini.

Engadget
Iklan Lumia 1520 di Tmall
Dikutip dari Engadget, Senin (21/10/2013), Tmall membanderol Lumia 1520 dengan harga 4.999 yuan atau sekitar Rp 9,3 juta dan akan beredar mulai Oktober 2013.

Dari bocoran spesifikasi yang ada di halaman tersebut, Lumia 1520 tampak memiliki bentang layar yang jumbo. Ia dipersenjatai dengan layar 6 inci yang mendukung resolusi 1080p.

Ukuran layar tersebut mengalahkan phablet yang baru-baru ini dirilis oleh Samsung dan HTC. Phablet milik Samsung, Galaxy Note 3, memiliki bentang 5,7 inci. Sementara, produk milik HTC, One Max, berukuran 5,9 inci.

Tmall tidak merinci spesifikasi hardware Lumia 1520. Namun, mereka membeberkan bahwa produk ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 800 dan memiliki kamera Pureview 20 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam ajang Nokia World, Nokia dikabarkan bakal merilis 6 perangkat baru. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Nokia menyiapkan dua ponsel Lumia berbasis Windows Phone, beberapa aksesori, dan salah satu disebut "sangat istimewa", yang diduga sebagai Lumia 1520.

Tak berhenti sampai di situ. Nokia juga dikabarkan sedang menyiapkan tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows RT.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.