Kompas.com - 21/10/2013, 16:49 WIB
Nokia Lumia 625 oik yusuf/ kompas.comNokia Lumia 625
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penjualan ponsel pintar berbasis Windows Phone buatan Nokia dikabarkan telah menyentuh angka yang sangat menggembirakan. Sebuah sumber kepada situs Wall Street Journal mengungkapkan bahwa penjualan produk seri tersebut telah melebihi rekor penjualan Lumia pada kuartal dua lalu.

Menurut sang sumber, seperti dikutip dari The Verge, Senin (21/10/2013), Nokia berhasil menjual setidaknya 8 juta unit seri Lumia pada periode Juli hingga September 2013 lalu. Hingga saat ini, Nokia belum mengonfirmasikan jumlah tersebut.

Jika benar, nilai yang didapatkan Nokia ini meningkat tiga kali lipat dari kuartal yang sama tahun lalu. Pada saat itu, Nokia mengklaim, berhasil menjual 2,9 juta unit Lumia.

Sementara, pada kuartal 2 tahun fiskal 2013, Nokia berhasil menjual 7,4 juta unit Lumia.

Nilai-nilai yang didapatkan oleh Lumia memang masih kalah jauh, jika dibandingkan dengan dua vendor raksasa, Samsung dan Apple. Namun, setidaknya, Nokia terus berhasil menunjukkan peningkatan penjualan perangkat Windows Phone-nya.

Kabar tersebut tentunya merupakan kabar baik bagi Nokia sebelum mengadakan ajang Nokia World, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2013. Pada ajang tersebut, Nokia dikabarkan akan merilis berbagai produk Lumia baru.

Salah satu produk yang dirumorkan akan diperkenalkan adalah tablet dengan sistem operasi Windows RT, Lumia 2520, dan phablet pertama Nokia, Lumia 1520. Total, perusahaan asal Finlandia ini akan merilis 6 perangkat baru.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.