iPad Mini Kini Hadir dengan Layar Retina

Kompas.com - 23/10/2013, 08:22 WIB
iPad Mini Retina Display AppleiPad Mini Retina Display
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Setelah terus-menerus diterpa rumor belakangan ini, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPad Mini generasi kedua di sebuah acara di The Yerba Buena Center, San Francisco, AS, Selasa (22/10/2013) waktu setempat.

Apple tidak merilis iPad Mini baru ini dengan nama "iPad Mini 2". Daripada menggunakan nama tersebut, Apple lebih memilih memberi tajuk "iPad Mini with Retina Display" untuk salah satu produk terbarunya ini.

Ya, Apple akhirnya menjawab permintaan para konsumen dengan menghadirkan layar Retina di tablet versi mininya ini.

iPad Mini Retina Display masih mengusung bentang layar yang sama dengan model generasi pertama, yaitu 7,9 inci. Perbedaannya terletak pada dukungan resolusi. Kini, seperti dikutip dari The Verge, iPad Mini telah mendukung resolusi 2048 x 1536 piksel.

Apple juga memperbarui prosesornya. iPad Mini Retina Display akan dipersenjatai dengan prosesor Apple A7 64-bit. Prosesor ini juga dapat ditemukan di iPad Air dan iPhone 5S.

Produk ini dilengkapi dengan kamera iSight 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera 1,2 megapiksel di bagian depannya. Apple mengklaim, produk tersebut mampu hidup selama 10 jam waktu pemakaian.

Seperti biasanya, ada dua pilihan model yang tersedia, yaitu model WiFi dan WiFi plus jaringan seluler.

iPad Mini Retina Display nantinya akan hadir dengan satu pilihan media penyimpanan baru, yaitu 128 GB. Artinya, perangkat tersebut akan tersedia dalam kapasitas 16, 32, 64, dan 128 GB

Produk ini akan dijual dengan harga mulai dari 399 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi only dan 529 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi plus jaringan seluler. Setiap model berikutnya akan memiliki selisih harga sebesar 100 dollar AS.

iPad Mini Retina Display direncanakan hadir mulai November 2013 mendatang. Perangkat ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X