Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini Kini Hadir dengan Layar Retina

Kompas.com - 23/10/2013, 08:22 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Setelah terus-menerus diterpa rumor belakangan ini, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPad Mini generasi kedua di sebuah acara di The Yerba Buena Center, San Francisco, AS, Selasa (22/10/2013) waktu setempat.

Apple tidak merilis iPad Mini baru ini dengan nama "iPad Mini 2". Daripada menggunakan nama tersebut, Apple lebih memilih memberi tajuk "iPad Mini with Retina Display" untuk salah satu produk terbarunya ini.

Ya, Apple akhirnya menjawab permintaan para konsumen dengan menghadirkan layar Retina di tablet versi mininya ini.

iPad Mini Retina Display masih mengusung bentang layar yang sama dengan model generasi pertama, yaitu 7,9 inci. Perbedaannya terletak pada dukungan resolusi. Kini, seperti dikutip dari The Verge, iPad Mini telah mendukung resolusi 2048 x 1536 piksel.

Apple juga memperbarui prosesornya. iPad Mini Retina Display akan dipersenjatai dengan prosesor Apple A7 64-bit. Prosesor ini juga dapat ditemukan di iPad Air dan iPhone 5S.

Produk ini dilengkapi dengan kamera iSight 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera 1,2 megapiksel di bagian depannya. Apple mengklaim, produk tersebut mampu hidup selama 10 jam waktu pemakaian.

Seperti biasanya, ada dua pilihan model yang tersedia, yaitu model WiFi dan WiFi plus jaringan seluler.

iPad Mini Retina Display nantinya akan hadir dengan satu pilihan media penyimpanan baru, yaitu 128 GB. Artinya, perangkat tersebut akan tersedia dalam kapasitas 16, 32, 64, dan 128 GB

Produk ini akan dijual dengan harga mulai dari 399 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi only dan 529 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi plus jaringan seluler. Setiap model berikutnya akan memiliki selisih harga sebesar 100 dollar AS.

iPad Mini Retina Display direncanakan hadir mulai November 2013 mendatang. Perangkat ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com