Kompas.com - 24/10/2013, 09:43 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple tidak hanya merilis satu seri iPad dalam acara peluncuran di San Francisco, AS, Selasa (22/10/2013). Selain memperkenalkan iPad generasi kelima, iPad Air, Apple juga meluncurkan generasi kedua dari iPad Mini yang dinamakan iPad Mini Retina Display.

Apple tidak melakukan begitu banyak perombakan dari sisi desain untuk produk baru ini. Ia masih mengusung desain yang sama dengan iPad Mini generasi pertama.

Meski begitu, ketebalan dari produk ini sedikit meningkat. Apabila sebelumnya iPad Mini memiliki ukuran tebal 7,2 mm, kini iPad Mini generasi kedua memiliki ukuran 7,5 mm.

Apple meningkatkan kemampuan layar di generasi keduanya ini. Apabila resolusi di perangkat sebelumnya adalah 1024 x 768 piksel, kini iPad Mini sudah mendukung resolusi Retina 2048 x 1536 piksel.

Soal spesifikasi, Apple melakukan pembaruan dari segi prosesor. Apple menggunakan prosesor A5 dual-core di generasi pertama iPad Mini. Sementara itu, prosesor A7 64-bit dipilih Apple untuk mempersenjatai iPad Mini Retina Display. Sekadar informasi, prosesor tersebut juga digunakan di iPad Air dan iPhone 5S.

iPad Mini sendiri akan hadir dengan warna hitam dan silver. Ia akan segera meluncur pada November 2013 mendatang di negara tertentu dengan harga mulai dari 399 dollar AS.

Berikut gambar-gambar detail dari iPad Mini Retina Display.

The Verge
iPad Mini Retina Display
The Verge
iPad Mini Retina Display bagian bawah
The Verge
iPad Mini Retina Display
The Verge
iPad Mini Retina Display
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.