Kompas.com - 25/10/2013, 10:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Samsung merilis sebuah smartphone dengan layar melengkung bernama Galaxy Round. Seolah tak mau kalah, LG, rival Samsung yang sama-sama berasal dari negeri ginseng Korea Selatan, disinyalir sedang mengembangkan perangkat serupa.

Foto-foto smartphone melengkung bikinan LG ini beredar di internet melalui situs The Verge. Seperti Galaxy Round, layar 6 inci perangkat yang kabarnya bernama "G Flex" ini melengkung di bagian tengah.

Akan tetapi, sumbu lengkungan kedua perangkat berbeda. Galaxy Round melengkung di sumbu vertikal, sementara G Flex di sumbu horizontal, seperti tampak dalam foto.

The Verge
LG G Flex

Lengkungan di sumbu horizontal itu membuat LG G Flex tampak mirip dengan televisi melengkung bikinan LG dan Samsung.

Layar G Flex kabarnya menggunakan tipe OLED fleksibel, tapi perangkat ini sendiri -seperti halnya Galaxy Round- agaknya tak bisa dibengkok-bengkokkan.

G FLex terlihat mirip dengan LG G2 dalam hal peletakkan tombol power dan volume yang diposisikan di bagian belakang. Boleh jadi, prosesor Snapdragon 800 dan kamera 13 megapixel LG G2 pun akan turut diboyong olehnya.

Hal lain yang menarik adalah sebuah lampu LED lain yang terletak berdekatan dengan unit flash kamera LG G Flex. Apakah lampu tersebut merupakan flash ke dua seperti pada iPhone 5S?

Selain beberapa informasi di atas, belum banyak informasi lain yang diketahui tentang LG G Flex. Perangkat ini kabarnya hanya akan dirilis di Korea Selatan.

The Verge
Bagian belakang LG G Flex
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.