Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Melengkung LG Muncul di Foto

Kompas.com - 25/10/2013, 10:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Samsung merilis sebuah smartphone dengan layar melengkung bernama Galaxy Round. Seolah tak mau kalah, LG, rival Samsung yang sama-sama berasal dari negeri ginseng Korea Selatan, disinyalir sedang mengembangkan perangkat serupa.

Foto-foto smartphone melengkung bikinan LG ini beredar di internet melalui situs The Verge. Seperti Galaxy Round, layar 6 inci perangkat yang kabarnya bernama "G Flex" ini melengkung di bagian tengah.

Akan tetapi, sumbu lengkungan kedua perangkat berbeda. Galaxy Round melengkung di sumbu vertikal, sementara G Flex di sumbu horizontal, seperti tampak dalam foto.

The Verge
LG G Flex

Lengkungan di sumbu horizontal itu membuat LG G Flex tampak mirip dengan televisi melengkung bikinan LG dan Samsung.

Layar G Flex kabarnya menggunakan tipe OLED fleksibel, tapi perangkat ini sendiri -seperti halnya Galaxy Round- agaknya tak bisa dibengkok-bengkokkan.

G FLex terlihat mirip dengan LG G2 dalam hal peletakkan tombol power dan volume yang diposisikan di bagian belakang. Boleh jadi, prosesor Snapdragon 800 dan kamera 13 megapixel LG G2 pun akan turut diboyong olehnya.

Hal lain yang menarik adalah sebuah lampu LED lain yang terletak berdekatan dengan unit flash kamera LG G Flex. Apakah lampu tersebut merupakan flash ke dua seperti pada iPhone 5S?

Selain beberapa informasi di atas, belum banyak informasi lain yang diketahui tentang LG G Flex. Perangkat ini kabarnya hanya akan dirilis di Korea Selatan.

The Verge
Bagian belakang LG G Flex
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com