Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah, BBM di iPhone Kembali Diperbarui

Kompas.com - 26/10/2013, 11:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Hanya berselang dua hari, BlackBerry kembali mengeluarkan revisi dari aplikasi BlackBerry Messenger untuk iOS. Update terbaru BBM untuk iPhone dan iPad ini dirilis BlackBerry pada Sabtu (26/10/2013).

Namun, update terbaru ini tidak membawa fitur baru. Pembaruan ini dirilis untuk memperbaiki beberapa masalah yang muncul di versi sebelumnya.

Update sebelumnya, versi 1.02.114, yang dirilis untuk memperbaiki masalah crash justru membawa masalah baru ke beberapa pengguna iPhone. Beberapa pengguna melaporkan, aplikasi BBM-nya hang saat mengakses tab Contacts.

BBM untuk iPhone terbaru dengan nomor versi 1.0.3.210 ini diklaim BlackBerry sudah menghilangkan masalah di atas. Aplikasinya sudah dapat diunduh dari App Store atau melalui tautan ini.

Cepatnya respons dari BlackBerry mengatasi masalah-masalah yang timbul menunjukkan perusahaan asal Kanada ini tak main-main dengan BBM lintas platform. Layanan BBM untuk Android dan iOS memang menjadi andalan utama BlackBerry untuk bangkit, setelah bisnis perangkat BB10-nya terus tergerus.

BlackBerry telah meluncurkan kembali aplikasi BBM untuk iPhone dan Android pada Selasa (22/10/2013). Pendistribusian BBM lintas platform ini dilakukan dengan metode waiting list untuk menghindari lonjakan pengguna secara mendadak.

Aplikasi BBM bisa berjalan di iPhone dan iPad dengan iOS versi 6 ke atas serta ponsel Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Baca juga:
BBM di Android dan iPhone Butuh BlackBerry ID, Bagaimana Cara Membuatnya?
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Bisa Apa Saja BBM di Android dan iPhone? 
Pencipta BBM Komentari Orang Indonesia

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com