Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Siapkan Printer 3D untuk 2014

Kompas.com - 28/10/2013, 09:49 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com - Setelah malang melintang cukup lama di bidang printer, kini Hewlett-Packard (HP) bersiap menghadirkan sebuah printer 3D dengan harga yang terjangkau di pertengahan tahun 2014.

Seperti yang dilaporkan oleh The Register, pada konferensi teknologi di Bangkok beberapa waktu lalu, CEO HP, Meg Whitman mengakui bahwa HP sedang mempersiapkan printer 3D. Whitman mengatakan printer itu akan hadir di pertengahan tahun 2014 mendatang.

Printer 3D dengan harga relatif terjangkau belakangan ini memang kerap jadi perbincangan. Tren pasar pun seakan sedang menuju ke sana.

Whitman lewat Canalys Channel Forum beberapa waktu lalu mengatakan bahwa HP ingin memimpin di bisnis ini. Laboratorium HP sedang menilik lebih jauh (printer 3D).

HP saat ini berupaya menghasilkan printer 3D harga murah. Caranya, dengan mencoba berbagai variasi alternatif biaya minim dengan kecepatan kerja maksimal.

Whitman memberi contoh bahwa saat ini untuk memprint sebuah botol dibutuhkan waktu 8 hingga 10 jam. Ia membandingkan kegiatan itu seperti menonton es yang meleleh, menarik tapi membosankan.

Whitman belum memberikan harga dan desain yang spesifik dari printer 3D yang akan dirilis oleh HP. Meski demikian, ia berjanji HP akan memberikan inovasi pada dunia bisnis printer saat ini.

Akankah HP berhasil menghadirkan printer 3D dengan harga yang terjangkau dan hasil kerja yang maksimal? Kita tunggu saja di 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com