Kompas.com - 28/10/2013, 09:49 WIB
CEO Hewlett-Packard, Meg Whitman Hewlett-PackardCEO Hewlett-Packard, Meg Whitman
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Setelah malang melintang cukup lama di bidang printer, kini Hewlett-Packard (HP) bersiap menghadirkan sebuah printer 3D dengan harga yang terjangkau di pertengahan tahun 2014.

Seperti yang dilaporkan oleh The Register, pada konferensi teknologi di Bangkok beberapa waktu lalu, CEO HP, Meg Whitman mengakui bahwa HP sedang mempersiapkan printer 3D. Whitman mengatakan printer itu akan hadir di pertengahan tahun 2014 mendatang.

Printer 3D dengan harga relatif terjangkau belakangan ini memang kerap jadi perbincangan. Tren pasar pun seakan sedang menuju ke sana.

Whitman lewat Canalys Channel Forum beberapa waktu lalu mengatakan bahwa HP ingin memimpin di bisnis ini. Laboratorium HP sedang menilik lebih jauh (printer 3D).

HP saat ini berupaya menghasilkan printer 3D harga murah. Caranya, dengan mencoba berbagai variasi alternatif biaya minim dengan kecepatan kerja maksimal.

Whitman memberi contoh bahwa saat ini untuk memprint sebuah botol dibutuhkan waktu 8 hingga 10 jam. Ia membandingkan kegiatan itu seperti menonton es yang meleleh, menarik tapi membosankan.

Whitman belum memberikan harga dan desain yang spesifik dari printer 3D yang akan dirilis oleh HP. Meski demikian, ia berjanji HP akan memberikan inovasi pada dunia bisnis printer saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akankah HP berhasil menghadirkan printer 3D dengan harga yang terjangkau dan hasil kerja yang maksimal? Kita tunggu saja di 2014 mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.