Pertama di Dunia, WiFi Google Sambangi Jakarta

Kompas.com - 28/10/2013, 14:00 WIB
Aditya Panji/KompasTekno
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Google melakukan uji coba layanan WiFi Passport di Jakarta yang memungkinkan pengguna perangkat Android terkoneksi internet dengan mudah. Uji coba WiFi Passport ini merupakan yang pertama di dunia.

Head of Communications Google Indonesia Vishnu Mahmud mengatakan, layanan uji coba ini melibatkan empat mitra, termasuk perusahaan penyedia jasa internet. Keempatnya adalah CBN, IBS, iPass, dan IndoMog.

Akses internet dari Google dan mitranya ini bisa diperoleh dengan memakai aplikasi WiFi Passport untuk tablet dan ponsel pintar bersistem operasi Android. WiFi Passport bisa diunduh gratis dari Google Play Store.

"Karena masih uji coba, WiFi Passport ini belum bisa digunakan oleh banyak orang dan hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki voucer khusus untuk aplikasi WiFi Passport," kata Vishnu saat dihubungi KompasTekno, Senin (28/10/2013).

Voucer WiFi Passport yang disediakan IndoMog belum tersedia secara massal. Kode yang terdapat di voucer tersebut dapat dimasukkan di aplikasi untuk mendapat akses WiFi.

Kapasitas datanya tersedia dengan pilihan 3 GB, 7 GB, dan 10 GB. Layanan ini bisa dinikmati gratis selama 10 hari. Setelah itu, pengguna harus membayar Rp 20.000 untuk 20 hari dan Rp 50.000 untuk 50 hari.

Tertarik untuk mencobanya? Unduh aplikasi WiFi Passport di Play Store.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X