Ini Bukti BBM Digandrungi Pengguna Android dan iOS

Kompas.com - 30/10/2013, 12:38 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform mendapat respons yang sangat positif dari pengguna Android dan iOS. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya pengguna aktif aplikasi ini, satu minggu setelah peluncuran resminya.

Melalui blog resmi perusahaan, Kepala Divisi BBM Andrew Bocking mengumumkan, saat ini ada sekitar 20 juta pengguna aktif baru yang berasal dari platform Android dan iOS.

Sekadar catatan, Bocking menyebut jumlah tersebut sebagai pengguna aktif. Artinya, pengguna secara rutin menggunakan aplikasi untuk berkirim pesan, tidak hanya mengunduh aplikasi.

Dengan tambahan 20 juta pengguna aktif ini, pengguna aplikasi BBM secara total sebanyak 80 juta. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi BlackBerry yang saat ini tengah dirundung banyak masalah.

"Kekuatan dari BBM adalah selalu aktif, bentuk percakapan nyata dan interaksi yang dinikmati oleh pelanggan kami," kata Bocking, seperti dikutip dari CrackBerry, Rabu (30/10/2013).

"Mulai saat ini, kami akan fokus terhadap pengguna aktif BBM dan tidak akan lagi berfokus terhadap jumlah unduhan," lanjutnya.

Tanda-tanda suksesnya BBM lintas platform sebenarnya sudah mulai terlihat dari hari pertama kehadiran aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple App Store. Dalam 24 jam pertamanya, aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Bukti lain BBM lintas platform sangat diminati adalah bertenggernya aplikasi chat ini di peringkat atas Google Play Store pada 35 negara yang berbeda, untuk kategori aplikasi gratis. Sementara itu, BBM lintas platform juga berhasil menduduki peringkat pertama di Apple App Store pada 107 negara, termasuk Kanada, AS, Inggris, dan Indonesia.

Baca juga:
BBM di Android dan iPhone Butuh BlackBerry ID, Bagaimana Cara Membuatnya?
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Bisa Apa Saja BBM di Android dan iPhone? 
Pencipta BBM Komentari Orang Indonesia

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS



Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X