Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Baru SpeedUp Muncul di Indocomtech

Kompas.com - 30/10/2013, 17:56 WIB
Namira Daufina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - SpeedUp meluncurkan tablet teranyar mereka, SpeedUp Pad 7.85 pada acara IndoComTech (30/10/2013) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Perangkat tablet ini pertama kali diperkenalkan Juni 2013 di ajang Computex, Taiwan. Namun, peluncurannya ke pasaran baru dilakukan 30 Oktober ini dengan harga Rp 2,5 juta.

Sesuai dengan namanya, tablet ini memiliki layar berukuran 7.85 inci dengan berat 365gram dan ketebalan 7.99mm. Ukurannya itu memungkinkan SpeedUp Pad 7.85 relatif mudah digenggam dengan satu tangan.

Untuk mendukung produk ini, SpeedUp berpegang pada prinsip CDNA (Content Device Network and Application). Rahmad Widjaja Sakti, Director of Product & Marketing SpeedUp, menjelaskan, Content merujuk pada konten dari industri kreatif lokal, termasuk aplikasi, game hingga musik.

Sedangkan Device, ujarnya, merujuk pada perangkat SpeedUp yang hadir di pasaran. Termasuk SpeedUp Pad ini.

Untuk Network, Rahmad menegaskan kerjasama SpeedUp dengan Telkomsel dan Telkom Indonesia. Dalam hal ini jaringan yang tersedia mulai dari GSM, 3G hingga WiFi -- dan tentunya 4G bila sudah tersedia kelak.

"Dan yang terakhir Application, yang dilengkapi oleh SpeedUp Studio, yang menyediakan sekitar 850.000 konten dengan sistem pembayaran potongan langsung dari pulsa operator," ujar Rahmad Widjaja Sakti, Director of Product & Marketing SpeedUp.

Dari sisi desain, SpeedUp menggunakan elemen Anodized Aluminium untuk bagian belakang dan kaca pada bagian depan. Perangkat ini hadir dengan satu pilihan warna: putih.

Spesifikasi SpeedUp Pad 7.85 :

  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz
  • Layar 7.85 inci dengan IPS HD 1024x768px
  • Kamera belakang 2 MP, depan 0.3 MP
  • ROM 8 GB dan RAM 1 GB
  • OS Android 4.2.2 Jelly Bean dengan SpeedUp Studio
  • Support Voice Call dan SMS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com