iWatch Pakai Layar Fleksibel Buatan LG

Kompas.com - 31/10/2013, 10:40 WIB
Gambar konsep jam tangan pintar Apple iWatch hasil rekaan Martin Hayek Martin HayekGambar konsep jam tangan pintar Apple iWatch hasil rekaan Martin Hayek
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple kemungkinan besar akan menggunakan layar fleksibel atau melengkung untuk jam tangan pintar iWatch. Apple pun dikatakan nyaris mencapai kata sepakat dengan salah satu penyuplai layar untuk memproduksi komponen ini.

Menurut media Korea Herald, vendor yang kemungkinan besar akan menjadi pemasok layar fleksibel bagi Apple adalah LG. Sekadar informasi, perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja merilis ponsel pintar dengan layar fleksibel OLED, LG G Flex.

Meski begitu, LG dikatakan tidak akan menjadi pemasok utama bagian tersebut. Menurut rumor awalnya, seperti dikutip dari UnwiredView, Rabu (30/10/2013), Apple telah menunjuk produsen layar asal Taiwan, RiTDisplay, untuk masalah layar fleksibel ini. Sementara, LG akan menjadi sumber pasokan kedua untuk layar fleksibel tersebut.

Apple juga dikabarkan telah berbicara dengan Samsung perihal produksi layar fleksibel ini. Namun, keduanya tidak berhasil mencapai kata sepakat. Tidak diketahui pihak mana yang akhirnya memutuskan mundur dari perundingan tersebut.

Sebelumnya, Apple dirumorkan sedang menguji tiga ukuran layar untuk iWatch, yaitu 1,4; 1,5; dan 1,6 inci. Ketiganya menggunakan layar berbahan plastik OLED. Apple tidak akan merilis ketiga produk tersebut, melainkan memilih satu layar yang dianggap paling pas.

Berbeda dari para kompetitornya, Apple tampak sedikit terlambat dalam merilis produk wearable ini. Sony dan Samsung sudah merilis jam tangan pintar versi mereka, dan diyakini akan ada lebih banyak vendor yang segera menyusul dua raksasa elektronik tersebut.

Apple sendiri dirumorkan akan merilis jam tangan pintarnya pada tahun 2014 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X