Kompas.com - 31/10/2013, 12:11 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Jejaring sosial Facebook telah memantau dan mempelajari kebiasaan pengguna dalam memberi komentar, dan memilih konten yang diklik.

Sekarang, Facebook bakal memantau gerakan kursor di layar yang diarahkan dari mouse yang dipakai pengguna.

Kepala Analis Facebook Ken Rudin mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa perusahaan akan melakukan beberapa langkah baru untuk meningkatkan pelacakan pengguna.

Nantinya, Facebook akan memantau berapa lama kursor berada di sekitar iklan yang dipublikasi dan metode pelacakan lainnya. Data baru yang dikumpulkan ini dapat membantu Facebook untuk meningkatkan penjualan iklan.

Saat ini, metode pelacakan semacam itu belum diterapkan dan Facebook masih mempertimbangkan untuk menerapkannya dalam layanan.

Metode melacak kursor di layar telah diterapkan oleh Shutterstock yang menyediakan konten foto, gambar kreatif, dan video. Situs jejaring sosial ini melacak bagaimana pengguna membawa kursor di atas gambar yang ditaksir, sebelum memutuskan untuk membeli gambar tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.