BBM Jadi Aplikasi Bawaan di Ponsel Android Mito

Kompas.com - 01/11/2013, 11:31 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel dan tablet lokal Mito telah menandatangi perjanjian kerjasama dengan BlackBerry untuk mempromosikan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).
 
Marketing Manager Mito, Wijaya Kusuma mengatakan, BBM akan menjadi aplikasi bawaan di beberapa model ponsel Android dari Mito. Tipe-tipe tersebut akan diumumkan pada Desember mendatang.
 
Kerjasama ini, menurut Wijaya, akan memudahkan konsumen untuk memakai aplikasi BBM, karena tak perlu lagi mengunduhnya dari toko aplikasi Google Play Store.

"Produk-produk Mito juga sudah terjamin karena diotorisasi langsung oleh BlackBerry," katanya saat berbincang dengan KompasTekno, Kamis (31/10/2013).

 
Mito juga diizinkan menggunakan logo BBM for All dalam aktivitas pemasarannya. Hal ini tentu menguntungkan bagi BlackBerry untuk menambah jumlah pengguna BBM di Indonesia. 
 
Sebelumnya, kerjasama serupa telah dilakukan BlackBerry bersama produsen Evercoss, yang dahulu memakai merek Cross. Chief Marketing Evercoss Janto Djojo mengatakan, kerjasama ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk mulai menjual produk di pasar luar negeri.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.