Juan Perez Curi Ribuan Unit LG G2

Kompas.com - 01/11/2013, 12:31 WIB
LG G2 resmi dirilis di New York pada 7 Agustus 2013 waktu setempat. EngadgetLG G2 resmi dirilis di New York pada 7 Agustus 2013 waktu setempat.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Saat ini, para pencuri tampaknya mulai mengalihkan fokus incarannya. Apabila di zaman dulu pencuri lebih gemar berburu emas, belakangan ini mereka tampak lebih senang mengincar produk gadget.

Kejadian pencurian gadget terbaru terjadi di wilayah Gary, Indiana, Amerika Serikat. Sebuah truk berisikan 22.500 unit ponsel terbaru LG, G2, dilaporkan dicuri, pada saat sang supir sedang berhenti sejenak untuk pergi ke toilet sekitar pukul 6.30 sore waktu setempat.

Truk ini sebenarnya sedang menjalani tugas untuk mengantarkan LG G2 ke fasilitas distribusi operator Sprint yang terletak di wilayah Louisville, Kentucky. Nilai dari isi truk ini sendiri diperkirakan melebihi 12 juta dollar AS.

Untungnya, tidak dibutuhkan waktu yang lama bagi pihak keamanan AS untuk menuntaskan kasus pencurian ini. Pihak Kepolisian Kentucky, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (31/10/2013), telah berhasil meringkus seorang pelaku.

Juan Perez Gonzalez, nama si pencuri, berhasil ditangkap setelah mobil trailer traktor yang dikemudikannya menabrak sebuah tiang listrik. Gonzalez sempat kabur, tetapi pihak keamanan berhasil menangkapnya tidak jauh dari lokasi tabrakan.

Dalam truk tersebut, pihak keamanan setempat menemukan puluhan ribu unit LG G2, produk yang dilaporkan hilang dicuri beberapa hari sebelumnya. Jumlahnya sama persis dengan yang dilaporkan sebelumnya. Artinya, sang pencuri belum menyentuh produk curiannya tersebut.

Pria berumur 40 tahun ini sendiri didakwa oleh beberapa pasal berlapis, termasuk meninggalkan TKP setelah kecelakaan dan pencurian produk dengan nilai lebih dari 1 juta dollar AS.

Menurut situs lokal daerah tersebut, WDRB, Gonzalez kini sudah keluar dari penjara dengan jaminan.

Pihak kepolisian sendiri belum menghentikan penyidikan atas kasus tersebut. Mereka menduga, masih ada beberapa orang lain yang terlibat dalam kasus pencurian ini.



Sumber CNET

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X