Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Dijanjikan Hadir di BlackBerry

Kompas.com - 01/11/2013, 13:24 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama hadir di perangkat iOS dan Android, aplikasi jejaring sosial Path menyatakan bakal hadir ke perangkat Windows Phone. Setelah itu, Path juga akan hadir di perangkat BlackBerry.

Hal ini diungkapkan pendiri dan CEO Path Dave Morin saat diwawancarai stasiun televisi TVOne di Jakarta. Ketika ditanya kapan Path akan hadir di BlackBerry 10, Morin menjawab: "Rencananya tahun depan."

Morin tak menjelaskan waktu pasti kedatangan Path di BlackBerry 10. Ia juga tak mengatakan lebih lanjut apakah Path akan menyambangi platform BlackBerry OS yang dipakai pada produk lawas.

Pada kuartal kedua 2013, Path memiliki 12 juta pengguna yang berasal dari pengguna perangkat Android dan iOS. Saat ini, tim teknis sedang fokus mengembangkan aplikasi Path untuk Windows Phone.

Memperluas ketersediaan aplikasi Path di berbagai platform berpotensi menambah jumlah pengguna. Namun, perusahaan rintisan ini juga harus berinvestasi besar menyiapkan server dan sumber daya untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengguna.

Path sejatinya adalah jejaring sosial personal. Morin membatasi jumlah pertemanan hanya untuk 150 orang untuk mengembalikan arti berjejaring yang sesungguhnya. "Path dirancang untuk berbagi momen dengan keluarga dan teman dekat," ujar Morin, yang sebelumnya pernah bekerja untuk Apple dan Facebook.

Didirikan pada 2010, Path saat ini diasuh oleh sekitar 50 karyawan yang berbasis di San Francisco, California, AS. Mereka juga punya kantor di Tokyo, Jepang, untuk memantau pasar Asia, yang di dalamnya terdapat banyak negara berkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com