Kompas.com - 06/11/2013, 08:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Foto tablet yang dinsinyalir merupakan Nexus 8 dari Google

KOMPAS.com - Bersama dengan peluncuran Nexus 5, Google merombak situs promosional Android.com untuk menampilkan penjelasan mengenai fitur-fitur andalan sistem operasi tersebut.

Nah, sebagaimana dilaporkan oleh ArsTechnica, Google agaknya turut memanfaatkan perombakan itu untuk memberi sedikit bocoran tentang tablet Nexus yang akan datang. Tablet tersebut bisa dilihat dalam sebuah foto berukuran besar yang terpampang di bagian "Apps & Entertainment" dalam situs Android.

Foto menampilkan seorang perempuan sedang memakai tablet yang tampak "asing". Tablet ini memiliki tombol navigasi berbentuk icon pada layar. Ukurannya lebih kecil daripada Nexus 10, namun juga tidak mirip dengan Nexus 7 karena memiliki bingkai (bezel) yang lebih tipis.

Ukuran 8 inci muncul dari dugaan bahwa Google akan kembali bekerjasama dengan LG untuk perangkat Nexus berikutnya. Seperti diketahui, LG adalah pembuat seri smartphone Nexus 4 dan 5. Produsen Korea ini pun baru merilis perangkat tablet 8 inci bernama LG Pad 8.3.

Apabila benar, maka boleh jadi tablet Nexus 8 inci akan mengusung spesifikasi serupa dengan LG Pad 8.3. Perangkat itu diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 600, RAM 2GB, layar full-HD (1920x108), media penyimpanan internal 16GB, dan kamera 5 megapixel.

Google sendiri selama ini dikenal selalu menggunakan perangkat "asli" yang benar-benar ada dalam semua materi promosi yang dipublikasikan. Sebelumnya, smartphone Nexus 5 juga pertama kali diketahui keberadaannya lewat sebuah video resmi dari Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.