Kompas.com - 07/11/2013, 12:03 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Awal minggu ini, BlackBerry membuat sebuah keputusan yang sangat mengejutkan. Perusahaan asal Kanada ini memberhentikan CEO Thorsten Heins dan menggantinya dengan CEO interim, John Chen.

Untuk memberitahukan kabar perihal pergantian posisi manajemen dan keputusan penting-penting lainnya, Heins mengirimkan sebuah surat kepada karyawan BlackBerry.

Dalam pesan terakhirnya, Heins banyak berterima kasih kepada para karyawan dan berani menjamin bahwa perusahaan kini berada di tangan yang tepat. Heins juga sedikit memberikan pengenalan terhadap bos BlackBerry, John Chen.

Dalam akhir suratnya, Heins juga mengungkapkan bahwa ia akan selalu menjadi pendukung terbesar BlackBerry.

Berikut isi surat perpisahan dari Thorsten Heins, seperti dikutip dari Wall Street Journal.

"Dear anggota tim BlackBerry,

Saya menulis ini untuk berbagi beberapa kabar penting untuk Anda hari ini terkait BlackBerry.

Pagi ini, kita mengumumkan bahwa kita telah menyetujui sebuah perjanjian untuk menerima investasi strategis sebesar 1 miliar dollar AS dari Fairfax Financial Holdings Limited dan dari lembaga investor lainnya, yang merupakan suatu suara kepercayaan bagi BlackBerry pada masa yang akan datang.

Pengumuman hari ini juga menandai kesimpulan dari proses tinjauan alternatif strategis yang dijalankan oleh Special Committee. Setelah menjalankan proses tersebut secara keseluruhan, kami dengan bahagia mengumumkan perjanjian ini yang akan mendukung masa depan yang kuat untuk BlackBerry.

Seperti yang dapat Anda lihat di siaran pers yang dilansir pada pagi ini, perjanjian ini juga berakibat pada beberapa perubahan di direksi dan tim manajemen BlackBerry, yang secara efektif dimulai pada saat penutupan transaksi, yang diharapkan akan selesai pada pertengahan November.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber WSJ
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.