Kompas.com - 08/11/2013, 10:57 WIB
Apple iPhone 5S dan iPhone 5C AppleApple iPhone 5S dan iPhone 5C
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dalam beberapa waktu belakangan ini, pabrik-pabrik yang ditunjuk oleh Apple untuk memproduksi produk andalan mereka tampak gagal memenuhi jumlah produksi yang diharapkan. Akibatnya, dua produk terbaru Apple, iPhone 5S dan iPad Mini Retina Display, dikabarkan mengalami kekurangan persediaan di pasaran.

Apple tentu tidak mau tinggal diam menghadapi masalah ini. Menurut kabar yang dilansir oleh situs Wall Street Journal, Jumat (8/11/2013), Apple langsung menunjuk beberapa perusahaan manufaktur baru untuk menambah jumlah persediaan kedua perangkat tersebut di pasaran.

Menurut laporan tersebut, Foxconn akan tetap memproduksi iPhone 5S. Sementara, beban produksi iPhone 5C, yang juga ada di pundak Foxconn bersama dengan Pegatron, akan dibagikan ke sebuah pabrikan lain bernama Wistron.

Untuk iPad Mini Retina Display, Apple dikabarkan juga telah menunjuk perusahaan bernama Compal Communications untuk memproduksi persediaan tambahan untuk tablet generasi terbaru Apple ini.

Wistron, seperti dikutip dari The Verge, akan memulai produksinya menjelang akhir tahun 2013 ini. Sementara, Compal Communications baru akan mulai bekerja pada awal tahun 2014 mendatang.

Dari jadwal produksi ini, Apple terlihat tidak terlalu berfokus dalam memenuhi stok persediaan untuk musim liburan nanti. Namun, dengan penambahan dua perusahaan manufaktur tersebut, diharapkan stok persediaan produk andalan Apple akan terpenuhi untuk tahun depan.

Wistron, diketahui sebagai pihak perakit ponsel pintar bagi Nokia dan BlackBerry. Sedangkan, Compal Communications saat ini memproduksi tablet bagi perusahaan raksasa komputer asal China, Lenovo, dan juga ponsel pintar untuk Sony dan Nokia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.