Galaxy S5 Bakal Ungguli iPhone 5S?

Kompas.com - 08/11/2013, 17:06 WIB
Ilustrasi oik yusuf/ kompas.comIlustrasi
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Rumor terbaru terkait Samsung Galaxy S5 beredar. Kini ponsel pintar generasi terbaru milik Samsung itu siap dipersenjatai RAM hingga 4GB.

Rumor ini melengkapi kabar sebelumnya bahwa prosesor Galaxy S5 akan menggunakan sistem 64-bit, sama dengan yang saat ini dipakai iPhone 5S.

Bedanya adalah pada RAM 4GB yang muncul dalam rumor terbaru ini. Hal ini diduga sebagai upaya menyaingi iPhone 5S yang "masih" memakai RAM 1GB.

Angka 4GB tersebut juga di atas kebanyakan smartphone di pasaran yang biasanya hanya 2GB. Rumor akan penggunaan RAM 4GB itu diungkapkan seorang sumber pada situs DT.co.kr.

Sedangkan CEO of Mobile Samsung Shin Jong-kyun dalam kesempatan terpisah pernah menyatakan bahwa memang generasi terbaru smartphone-nya akan memiliki prosesor 64-bit.

Namun, belum ada kepastian soal RAM 4GB yang akan menyertai prosesor tersebut.

Tentu ini bukan rumor pertama yang muncul terkait Galaxy S5, sebelumnya telah beredar rumor tentang adanya perubahan desain, penambahan kecepatan CPU, perbaikan optik kamera, dan sistem operasi Android terbaru KitKat 4.4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika rumor ini benar, para pesaing Samsung di ranah Android bisa jadi akan menghadirkan produk dengan spesifikasi serupa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.