iPhone 6 Kemungkinan Besar Melengkung

Kompas.com - 11/11/2013, 10:35 WIB
Apple Chief Executive, Tim Cook memperlihatkan iPhone 5S sebagai model yang paling halus, dalam perkenalan di Cupertino, California, 10 September 2013. AFP PHOTO / GLENN CHAPMANApple Chief Executive, Tim Cook memperlihatkan iPhone 5S sebagai model yang paling halus, dalam perkenalan di Cupertino, California, 10 September 2013.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone baru yang bakal mengusung ukuran layar lebih besar dengan kaca yang melengkung. Demikian kata seseorang yang dekat dengan urusan ini.

Sumber itu mengatakan kepada Bloomberg, Minggu (10/11/2013), dua iPhone baru, kita sebut saja iPhone 6, dengan layar melengkung tersebut rencananya akan dirilis pada semester kedua tahun 2014.

Juru bicara Apple Natali Kerris menolak berkomentar tentang kabar ini.

Belum diketahui secara pasti bentuk layar melengkung yang bakal dibuat oleh Apple. Sumber itu hanya mengatakan, layar iPhone berikutnya itu memiliki dua ukuran berbeda, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Disebutkan juga, terdapat sensor pendeteksi tekanan yang nantinya dapat membedakan sentuhan berat atau ringan pada layar.

Dua kompetitor Apple, yakni Samsung dan LG, telah meluncurkan ponsel pintar berbasis Android dengan layar melengkung.

Samsung, dengan Galaxy Round, mendesain layar melengkung pada sisi kanan dan kiri layar, sementara LG dengan G Flex mendesain layar melengkung pada sisi atas dan bawah layar. Namun, layar tersebut tidak bersifat fleksibel sehingga tak dapat dilipat atau digulung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple saat ini memiliki produk terbaru iPhone 5S dan iPhone 5C. Ponsel yang mengincar segmen pasar premium, iPhone 5S, memiliki sensor sidik jari pada tombol home sebagai fitur keamanan.

Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat, ini, juga berencana membekali materi batu safir pada produk buatannya. Pekan lalu, Apple mengatakan akan membuka pabrik baru di daerah Arizona, yang akan bermitra dengan GT Advanced Technologies, perusahaan yang ahli membuat materi kristal mineral.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.