Kompas.com - 11/11/2013, 16:18 WIB
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Prediksi bahwa iPhone 5S dan 5C akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat ini pupus sudah. Sebelumnya sempat beredar spekulasi iPhone 5S dan iPhone 5C akan hadir di Indonesia bersamaan dengan Filipina pada 15 November mendatang.

Seperti dikutip dari situs teknologi MakeMac, Indonesia dipastikan tidak termasuk ke dalam daftar negara di Asia yang akan kebagian duo smartphone Apple terbaru tersebut pada 15 November.

Kepastian ini diumumkan Apple di situs resminya pada Senin (11/11/2013). Disebutkan, hanya dua negara yang mendapat jatah menjual iPhone 5S dan 5C pada tanggal tersebut. Dua negara itu adalah Filipina dan Vietnam, lagi-lagi tak ada nama Indonesia.

Padahal yang sudah-sudah, salah satunya saat debut iPhone 5, jadwal penjualan perdana iPhone terbaru di Indonesia dan Filipina selalu bersamaan.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan Apple akan menghadirkan iPhone 5S dan iPhone 5C di Indonesia.

Kedua iPhone terbaru tersebut sebenarnya sudah lolos uji sertifikasi perangkat di Indonesia. Berdasarkan pantauan Kompas Tekno, situs resmi Ditjen Postel sudah menampilkan daftar dua perangkat "iPhone" baru yang sedang dalam proses pengujian untuk memperoleh sertifikat Kementerian Kominfo.  

Dua perangkat yang didaftarkan pada 13 September lalu itu memiliki kode "APPLE-A1529" alias iPhone 5C dan "APPLE-1530" alias iPhone 5S. Status terakhir dua perangkat tersebut sudah masuk tahap akhir, yaitu "sertifikat dicetak".

iPhone 5S yang merupakan penerus langsung iPhone 5 dibanderol mulai 649 dollar AS atau sekitar Rp 7,6 juta untuk versi 16 GB.

Adapun iPhone 5C adalah smartphone kategori baru dari Apple yang menyasar segmen pasar menengah. Harganya pun lebih murah. Produk ini dibanderol mulai harga 549 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta rupiah untuk versi 16 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.