Goophone Rilis Jam Tangan Pintar "Windows Phone"

Kompas.com - 12/11/2013, 10:30 WIB
Goophone Smart Watch UbergizmoGoophone Smart Watch
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Goophone, vendor ponsel yang terkenal gemar merilis produk tiruan, kembali beraksi. Kali ini perusahaan asal China tersebut tidak merilis ponsel pintar, melainkan produk yang sedang naik daun, jam tangan pintar.

Goophone tidak memberi nama khusus untuk jam tangan pintar hasil besutan mereka. Perangkat ini hanya dilabeli nama "Goophone Smart Watch" saja.

Secara tampilan, seperti terlihat di gambar di atas, perangkat ini seakan menggunakan sistem operasi buatan Microsoft, Windows Phone.

Namun, pada kenyataannya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (11/11/2013), Goophone Smart Watch berjalan di sistem operasi buatan Google, Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Seperti platform Android lain pada umumnya, pengguna dapat mengunduh aplikasi melalui toko digital Google Play Store.

Pada umumnya, jam tangan pintar dapat dihubungkan ke ponsel pintar dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Sementara, jam tangan pintar buatan Goophone ini berusaha tampil beda. Produk ini bergantung pada koneksi 3G sehingga pengguna bisa beroperasi sendiri, tanpa bantuan ponsel lain.

Dari segi spesifikasi, Goophone Smart Watch dipersenjatai dengan layar 1,54 inci yang mendukung resolusi 240 x 240 piksel, prosesor Mediatek 1,2 GHz dual-core, kamera 2 megapiksel, RAM 512 MB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB.

Goophone Smart Watch sudah bisa dipesan melalui situs resmi mereka dengan banderol harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,45 juta.



Sumber Ubergizmo

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X